fbpx

Seluk Beluk Maxstream: Apa itu Kuota Maxstream?

Siapa sih yang tidak kenal dengan Telkomsel di Indonesia. Sepak terjang anak perusahaan Telkom ini sudah tak perlu diragukan lagi. Boleh dibilang hal ini bisa diraih berkat kualitas pelayanannya yang baik dan tentu saja konsisten.

Sayangnya kualitas pelayanan yang tinggi dibarengi dengan konsistensi belum cukup untuk membuat banyak orang puas. Oleh karena itulah Telkomsel sejak awal kemunculannya hingga saat ini terus menerus memberikan inovasi yang tentu saja menarik.

Salah satu inovasi menarik yang boleh jadi dipelopori oleh Telkomsel, dibandingkan dengan lawan-lawan provider telekomunikasi lainnya adalah dengan diluncurkannya layanan MAXstream.

Kamu para pengguna Telkomsel yang senang menonton film dan serial-serial lokal dan mancanegara barangkali sudah tidak asing lagi dengan produk yang dinamakan dengan MAXstream dan kuota MAXstream ini. Dengan produk ini kamu tak perlu takut kehabisan pulsa Telkomsel cuma gara-gara menonton film.

Tapi kami juga yakin kok masih banyak diantara kamu yang masih belum familiar dengan apa itu kuota MAXstream serta layanan apa saja sebenarnya yang ditawarkan oleh MAXstream dari Telkomsel ini.

Baca Juga: Cara cek sisa pulsa Telkomsel

Apa itu Kuota MAXstream?

kuota maxstream

MAXstream merupakan salah satu aplikasi (fitur) yang diluncurkan oleh Telkomsel yang membuat para pelanggannya bisa menonton ribuan film serta serial TV yang ada baik serial lokal ataupun mancanegara.

Dengan kuota MAXstream kamu bisa menonton film-film tersebut melalui layanan third party seperti HOOQ, VIU, ataupun Nickelodeon Play yang tentu saja menarik. Anggap saja semacam kamu memiliki layanan macam Netflix plus TV Kabel di ponsel cerdasmu, nah!

Mengapa TV kabel? Karena selain menyediakan beberapa serial TV serta film, MAXstream juga menyediakan berbagai channel TV baik lokal seperti Metro TV, tvOne, Kompas TV, hingga layanan channel mancanegara seperti Discovery Chanel, Warner, hingga Zoo Moo.

Menariknya lagi dengan kuota MAXstream yang kamu punya, kamu yang merupakan maniak sepakbola juga bisa menonton pertandingan-pertandingan liga terbaik di dunia di channel BeIN Sports 1, 2, serta 3.

Waduh sayang sekali yah kalau tidak dimanfaatkan. Kamu bisa mendapatkan paket ini dari agen pulsa favorit anda.

Cara Memanfaatkan Layanan MAXstream dengan Maksimal

layanan maxstream

Untuk bisa memanfaatkan layanan MAXstream tentu saja pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi MAXstream baik di Google Play bagi kamu yang menggunakan ponsel berbasis Android ataupun App Store bagi kamu yang menggunakan ponsel berbasis iOS.

Nah sayangnya saat ini aplikasi MAXstream hanya bisa dimanfaatkan bagi kamu yang telah memiliki OS Android 4.4 Kitkat ke atas ataupun iOS 8.0 ke atas bagi kamu yang menggunakan Apple.

Menariknya, meski pengembang aplikasi ini secara terang-terangan menyebutkan bahwa MAXstream memang didesain untuk para pengguna ponsel, kamu yang memiliki tablet tetap bisa menggunakan aplikasi ini kok.

Setelah itu kamu bisa langsung masuk ke layanan MAXstream dengan cara di bawah ini:

  1. Buka aplikasi MAXstream yang telah kamu install sebelumnya.
  2. Kamu bisa langsung klik pilihan Log In di dalam aplikasi tersebut, nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon (yang sebaiknya kamu gunakan di ponsel tersebut) untuk proses verifikasi.
  3. Bila sudah tunggu selama beberapa detik, nantinya operator akan mengirimkan SMS verifikasi yang akan dikirim ke nomor telepon yang didaftarkan. Untuk itulah kami sarankan kamu untuk mendaftarkan nomor telepon yang sesuai supaya tidak ribet.
  4. Setelah itu klik verifikasi.
  5. Secara otomatis kamu akan diarahkan ke dalam halaman utama setelah klik tombol verifikasi itu!

Bila kamu tidak bersedia untuk mendaftarkan nomor ponselmu untuk mengakses layanan dari MAXstream, maka kamu bisa menggunakan cara dibawah ini:

  1. Buka aplikasi MAXstream yang telah kamu install sebelumnya.
  2. Klik tombol Log In dengan menggunakan akun media sosialmu seperti Facebook ataupun Twitter.
  3. Bila kamu baru pertama kali melakukan log in dengan media sosial tersebut, biasanya MAXstream akan meminta izin untuk menghubungkan layanannya dengan akun media sosialmu. Berikanlah izin tersebut.
  4. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan username dan password.
  5. Klik Setuju untuk login via media sosial yang telah kamu pilih sebelumnya.
  6. Bila sudah secara otomatis kamu akan diarahkan langsung ke halaman utama untuk bisa mengakses layanan yang ada dari MAXstream.

Kamu bisa memilih untuk mendaftarkan diri baik menggunakan nomor ponsel yang kamu punya ataupun dengan menggunakan layanan media sosial yang kamu punya. Kamu bisa memilih salah satu yang menurutmu paling aman dan mudah tentu saja.

Layanan Apa Saja yang Bisa Dinikmati di MAXstream?

layanan Maxstream

Meski layanan channel yang dimiliki oleh MAXstream tidak selengkap layanan yang ada di TV kabel pada umumnya, Telkomsel sudah berusaha dengan baik (tentu saja), dengan memberikan setidaknya 6 channel gratis, 10 channel pilihan, serta 4 channel premium.

Lebih dari itu tentu saja kamu bisa menikmati ratusan film serta serial TV secara legal dengan menggunakan layanan MAXstream. Dalam hal ini kamu bisa menikmati baik via VIU, HOOQ, ataupun Nickelodeon Play.

Adapun beberapa Channel yang bisa kamu nikmati adalah sebagai berikut:

  1. Channel Gratis
    • NET TV.
    • tvOne.
    • Kompas TV.
    • Metro TV.
    • JakTV
    • ANTV
  2. Channel pilihan dasar
    • Cartoon Network.
    • Warner Bros TV.
    • Oh!K.
    • Discovery Channel.
    • Discovery Asia.
    • Eurosport
    • Animal Planet.
    • TLC
    • Zoo Moo (NEW).
    • Blue Ant Entertainment (NEW).
  3. Channel Premium
    • beIN SPORTS 1 Channel (NEW).
    • beIN SPORTS 2 Channel (NEW).
    • beIN SPORTS 3 Channel (NEW).
    • Viacom (Nick Jr.).

Meski bila ditotal channel yang baru bisa kamu tonton “hanya” sejumlah 20 channel saja, tapi kami yakin kedepannya Telkomsel akan meningkatkan layanan MAXstream dengan berbagai channel tambahannya.

Adapun cara untuk menonton serial TV dan Film adalah melalui layanan VIU, HOOQ, dan Nickelodeon Play.

Apa itu Layanan VIU?

layanan viu telkomsel

VIU merupakan salah satu ‘anak’ layanan dari MAXstream yang memungkinkan pelanggannya untuk menonton serial yang berasal dari Korea, Indonesia, hingga film-film dari negeri India alias Bollywood.

Untuk bisa mengaktivasi layanan VIU kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Kamu bisa langsung menghubungi *363# di menu dial up ponsel yang kamu punya, atau dengan memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel.
  2. Setelah melakukan pendaftaran tersebut kamu akan dikirimkan notifikasi SMS dan klik tautan yang diberikan untuk langsung mengakses layanan VIU.
    • Nantinya kamu akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi VIU bila belum mengunduhnya, baik di Google Play Store ataupun App Store.
  3. Setelah itu kamu bisa melakukan registrasi dengan menggunakan email, Google+, ataupun akun Facebook yang kamu punya.
  4. Setelah itu layanan VIU akan terbuka dan bisa kamu manfaatkan dimana saja.

Dengan mengaktivasi layanan VIU tentu saja kamu bisa menonton serial hingga film yang eksklusif ada di dalamnya. Mudah bukan?

Apa itu Layanan HOOQ?

tampilan hooq

HOOQ, sama seperti VIU merupakan salah satu ‘anak’ layanan dari MAXstream yang memungkinkan pelanggannya untuk menonton serial yang berasal dari Korea, Indonesia, hingga film Bollywood

Untuk bisa mengaktivasi layanan VIU kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Kamu bisa langsung menghubungi *363# di menu dial up ponsel yang kamu punya, atau dengan memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel.
  2. Setelah melakukan pendaftaran tersebut kamu akan dikirimkan notifikasi SMS dan klik tautan yang diberikan untuk langsung mengakses layanan VIU.
    • Nantinya kamu akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi VIU bila belum mengunduhnya, baik di Google Play Store ataupun App Store.
  3. Setelah itu kamu bisa melakukan registrasi dengan menggunakan email, Google+, ataupun akun Facebook yang kamu punya.
    • Kamu juga bisa melakukan registrasi dengan cara klik sign up untuk mendaftarkan akun dengan menggunakan nomor ponsel yang kamu gunakan sebagai username.
  4. Setelah itu operator akan mengirimkan nomor OTP via SMS yang harus kamu input ke dalam aplikasi.
  5. Selesai menginput OTP, kamu secara otomatis akan diarahkan ke dalam aplikasi HOOQ.
    • Setelah ini sebenarnya kamu diberikan pilihan untuk mengisi alamat email di dalam aplikasi. Kamu tentu saja tidak perlu mengisi pilihan ini, namun bila mengisi kamu akan diberikan penawaran-penawaran khusus via email.
  6. Setelah itu layanan HOOQ akan terbuka dan bisa kamu manfaatkan dimana saja.

Sama seperti VIU, dengan membuka layanan HOOQ tentu kamu bisa menonton berbagai film serta serial yang kamu suka secara legal dimana saja dan kapan saja, selama kamu memiliki koneksi dengan internet.

Lalu Apa itu Layanan Nickelodeon Play?

Nickelodeon Play

Sedikit berbeda dengan layanan VIU dan HOOQ yang lebih ‘pada umumnya’. Layanan Nickelodeon Play merupakan layanan eksklusif yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Telkomsel untuk menikmati serial kartun dan games khusus dari Nickelodeon Play.

Untuk mengaktivasi layanan Nickelodeon Play sebenarnya sama saja sih dengan beberapa layanan di atas. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Hubungi *363# di menu dial up ponsel yang kamu punya, atau dengan memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel.
  2. Setelah melakukan pendaftaran tersebut kamu akan dikirimkan notifikasi SMS dan klik tautan yang diberikan untuk langsung mengakses layanan Nickelodeon Play.
    • Nantinya kamu akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi VIU bila belum mengunduhnya, baik di Google Play Store ataupun App Store.
  3. Setelah itu kamu bisa melakukan registrasi dengan menggunakan email, Google+, ataupun akun Facebook yang kamu punya.
    • Kamu juga bisa melakukan registrasi dengan cara klik sign up untuk mendaftarkan akun dengan menggunakan nomor ponsel yang kamu gunakan sebagai username.
  4. Setelah itu operator akan mengirimkan nomor OTP via SMS yang harus kamu input ke dalam aplikasi.
  5. Selesai menginput OTP, kamu secara otomatis akan diarahkan ke dalam aplikasi HOOQ.
    • Setelah ini sebenarnya kamu diberikan pilihan untuk mengisi alamat email di dalam aplikasi. Kamu tentu saja tidak perlu mengisi pilihan ini, namun bila mengisi kamu akan diberikan penawaran-penawaran khusus via email.
  6. Setelah itu layanan Nickelodeon Play akan terbuka dan bisa kamu manfaatkan dimana saja.

Sedikit berbeda dengan VIU dan HOOQ yang berfokus pada film serta serial lokal, barat, dan India. Nickelodeon Play lebih berfokus kepada kartun, dan tentu saja kamu yang sudah dewasa pun boleh menonton Nickelodeon Play dan bernostalgia dengan kartun-kartun yang dahulu sering kamu tonton saat kamu kecil!

Berapa Harga Paket Kuota MAXstream?

Pada dasarnya sih kamu bisa menonoton berbagai video yang diberikan oleh MAXstream dengan pulsa reguler. Tapi tentu saja kantongmu bisa cepat jebol, apalagi kalau matamu tidak bisa menonton video berkualitas rendah alias harus HD, HD, dan HD!

Tapi tenang saja, karena telkomsel ternyata telah mengeluarkan paket kuota MAXstream yang sangat murah dan layak kamu beli loh! Apa saja kah itu, dan apa saja yang kamu dapatkan?

  1. Layanan VideoMAX beIN 1 Hari
    • Layanan untuk pelanggan prabayar.
    • Harga paket Rp 10.000,-
    • Kuota internet reguler tidak ada.
    • Kuota eksklusif beIN Sports Connect App 1 GB.
    • Biaya langganan beIN Sports Connect App 1 hari.
    • Masa berlaku 30 hari.
  2. Layanan VideoMAX beIN 3 Hari
    • Layanan untuk pelanggan prabayar.
    • Harga paket Rp 20.000,-
    • Kuota internet reguler tidak ada.
    • Kuota eksklusif beIN Sports Connect App 2 GB.
    • Biaya langganan beIN Sports Connect App 3 hari.
    • Masa berlaku 30 hari.
  3. Layanan VideoMAX beIN 30 Hari (Promo)
    • Harga paket Rp 100.000,-
    • Kuota internet reguler 2 GB.
    • Kuota eksklusif beIN Sports Connect App 10 GB.
    • Biaya langganan beIN Sports Connect App 30 hari.
    • Masa berlaku 30 hari.
  4. Layanan VideoMAX beIN 30 Hari
    • Layanan untuk pelanggan prabayar.
    • Harga paket Rp 75.000,-
    • Kuota internet reguler tidak ada.
    • Kuota eksklusif beIN Sports Connect App 5 GB.
    • Biaya langganan beIN Sports Connect App 30 hari.
    • Masa berlaku 30 hari.
  5. Layanan VideoMAX Nickelodeon Play 30 hari
    • Harga paket Rp 29.000,-
    • Kuota internet reguler tidak ada.
    • Kuota eksklusif Nickelodeon Play 1,5 GB.
    • Biaya langganan Nickelodeon Play 30 hari.
    • Masa berlaku 30 hari.
  6. Layanan VideoMAX Nickelodeon Play 30 hari
    • Harga paket Rp 9.900,-
    • Kuota internet reguler tidak ada.
    • Kuota eksklusif Nickelodeon Play 1,5 GB.
    • Biaya langganan Nickelodeon Play tidak ada.
    • Masa berlaku 30 hari.
  7. Layanan Ekstra Kuota VideoMAX 2 GB 30 Hari
    • Harga paket Rp 10.000,-
    • Kuota internet reguler tidak ada.
    • Kuota eksklusif MAXstream, HOOQ, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan Tribe 2 GB.
    • Akses semua live channel di MAXstream.
    • Tidak termasuk biaya langganan HOOQ, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan Tribe.
    • Masa berlaku 30 hari.
  8. Layanan Ekstra Kuota VideoMAX 5 GB 30 Hari
    • Harga paket Rp 20.000,-
    • Kuota internet reguler tidak ada.
    • Kuota eksklusif MAXstream, HOOQ, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan Tribe 5 GB.
    • Akses semua live channel di MAXstream.
    • Tidak termasuk biaya langganan HOOQ, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan Tribe.
    • Masa berlaku 30 hari.
  9. Layanan Ekstra Kuota VideoMAX 12 GB 30 Hari
    • Harga paket Rp 50.000,-
    • Kuota internet reguler tidak ada.
    • Kuota eksklusif MAXstream, HOOQ, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan Tribe 12 GB.
    • Akses semua live channel di MAXstream.
    • Tidak termasuk biaya langganan HOOQ, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan Tribe.
    • Masa berlaku 30 hari.
  10. Layanan Ekstra Kuota VideoMAX 20 GB 30 Hari
    • Harga paket Rp 80.000,-
    • Kuota internet reguler tidak ada.
    • Kuota eksklusif MAXstream, HOOQ, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan Tribe 20 GB.
    • Akses semua live channel di MAXstream.
    • Tidak termasuk biaya langganan HOOQ, CATCHPLAY, Nickelodeon Play, dan Tribe.
    • Masa berlaku 30 hari.

Layanan di atas berlaku secara eksklusif untuk pelanggan Telkomsel baik prabayar maupun pascabayar. Nah penting untuk diketahui, sering-seringlah mengecek sisa kuota MAXstream dengan menghubungi *363# di menu dial up.

Selain itu kamu pun perlu mengetahui untuk biaya langganan masing-masing layanan adalah sebagai berikut:

  1. HOOQ
    • 500,- per 30 hari
  2. VIU
    • Rp 30.000,- per 30 hari.
    • Rp 75.000,- per 3 bulan.
    • Rp 100.000,- per 6 bulan.
    • Rp 200.000,- per 1 tahun.
  3. beIN Sports Connect
    • Rp 20.000,- per 1 minggu.
    • Rp 45.000,- per 1 bulan.
  4. Nickelodeon Play; sudah termasuk kuota MAXstream.

Terakhir untuk menonaktifkanpaket MAXstream sebelum masa berlaku paket habis adalah dengan cara mengirim SMS berisi UNREG ke nomor 3636.

Penutup

Nah bila pada awalnya kamu harus mengeluarkan cukup banyak uang untuk berlangganan VIU, HOOQ, beIN Sports, ataupun Nick Play, belum lagi biaya paket internet yang harus kamu keluarkan. Sekarang kamu cukup menggunakan kuota MAXstream yang tentu bisa menghemat kantongmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *