fbpx

Cara Pembayaran Tagihan Telkom/IndiHome Menggunakan ATM BCA dan KlikBCA

Meskipun perkembangan teknologi komunikasi semakin maju, dengan adanya handphone atau gadget lainnya namun telepon rumah masih dibutuhkan.

Beberapa formulir data pribadi yang diwajibkan diisi misalnya saat mendaftar sekolah, bekerja di perusahaan, atau mengajukan Kartu Kredit, masih perlu mencantumkan nomor telepon.

Telkom sebagai penyedia jasa telekomunikasi Indonesia, telah menghadirkan inovasi produk baru, salah satunya adalah Indihome Fiber dengan menawarkan paket yang bisa dipilih, yaitu:

Baca: Cara cek dan bayar tagihan telkom online

Triple Play

Paket komplit yang terdiri dari kombinasi 3 layanan, internet rumah, telepon rumah, dan TV interaktif/kabel. Sangat cocok untuk keluarga karena memenuhi kebutuhan dan hiburan seluruh anggota keluarga.

Dual Play

Paket dari kombinasi 2 layanan. Pertama, paket internet dengan telepon, yang banyak digunakan untuk di daerah perumahan. Kedua, paket internet dengan TV interakif, yang lebih cocok untuk hunian di apartment.

Pada artikel ini, kita akan membahas cara pembayaran tagihan Telkom/Indihome yaitu paket internet dengan telepon. Berikut langkang-langkah pembayaran tagihan Telkom/Indihome melalui ATM BCA:

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN pada mesin ATM
  2. Pilih menu “Transaksi lainnya”
  3. Pilih menu “Pembayaran”
  4. Pilih produk “Telepon/HP”
  5. Pilih produk “Telkom”
  6. Masukkan kode area dan nomor telepon
  7. Cek kembali informasi transaksi, seperti nama pemilik dan jumlah tagihan
  8. Jika sudah yakin, klik “Benar” untuk memproses transaksi
  9. Transaksi selesai dan struk bukti transaksi akan keluar

Pembayaran tagihan Telkom/Indihome juga bisa dilakukan melalui internet banking KlikBCA. Cara ini dianggap lebih praktis karena Anda bisa menyimpan pembayaran tersebut ke daftar pembayaran, sehingga memudahkan Anda dalam rutinatas pembayaran bulanan. Di bawah ini cara pembayaran tagihan Telkom/Indihome melalui KlikBCA:

  1. Setelah Login dan masuk ke Menu Utama
  2. Pilih menu “Pembayaran”
  3. Pilih produk “Telepon”
  4. Pilih operator telepon
  5. Masukkan kode area dan nomor telepon
  6. Pilih sumber dana
  7. Klik tombol “Lanjutkan”
  8. Cek kembali informasi transaksi
  9. Masukkan respon KeyBCA dan klik “Kirim”
  10. Transaksi selesai dan akan terlampiran bukti transfer yang telah berhasil

Namun ada cara pembayaran tagihan Telkom/Indihome yang dijamin lebih menguntungkan untuk Anda, yaitu dengan AlphaPay. Selain proses yang lebih cepat, status transaksi juga bisa Anda ketahui. Dilengkapi dengan pelayanan Customer Service selama 24 jam setiap harinya, jadi Anda tidak perlu khawatir bila transaksi Anda tertunda.

Dengan sistem pembayaran deposit, Anda bisa menghemat waktu Anda tanpa perlu mencari ATM terdekat, dan semua Anda bisa lakukan hanya dari handphone. Gunakan AlphaPay sekarang juga dan nikmati segala kelebihannya. Hanya di AlphaPay.

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *