fbpx

Cara Beli Voucher Game dengan Pulsa Paling Gampang

Game alias permainan sudah sejak zaman dahulu hingga era teknologi modern seperti saat ini menjadi salah satu cara pengusir kebosanan manusia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, laki-laki ataupun perempuan pasti memiliki game kegemaran.

Meski demikian game yang pada mulanya banyak berkonsep offline saat ini mulai berubah. Perlahan tren mulai berkembang ke arah permainan alias game online, terutama sejak ditemukannya 3G yang memungkinkan koneksi internet cepat.

Setelah 3G, 4G, dan era-era kecepatan internet terbaru, semakin banyak game online yang bermunculan. Game-game konsol dan PC yang semula mengusung tema offline pun saat ini justru ‘latah’ membuat versi online nya.

Ada pula beberapa game yang memiliki mode permainan online namun memiliki pilihan pembelian DLC (downloadable content) ataupun pembelian voucher game untuk mendukung permainan di dalamnya.

Pembelian voucher game beberapa tahun lalu merupakan salah satu isu yang cukup kencang, mengingat belum banyaknya pilihan pembayaran yang bisa dilakukan. Sehingga kebanyakan orang bisa membeli voucher game hanya di agen-agen khusus serta warnet terdekat saja.

Namun saat ini ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pembelian voucher game, dan salah satau yang paling diminati adalah cara beli vouvher game dengan pulsa. Alasannya tentu saja karena praktis dan bisa dilakukan kapanpun selama kamu memiliki pulsa.

Cara Beli Voucher Game dengan Pulsa Via UPOINT

upoint

Upoint merupakan salah satu pihak ketiga di Indonesia yang menyediakan voucher berbagai permainan PC dan konsol dengan berbagai metode pembayaran. Tidak heran hanya dalam beberapa tahun Upoint boleh dibilang menjadi pilihan para gamers di Indonesia.

Salah satu metode pembayaran yang dimiliki oleh Upoint adalah metode potong pulsa untuk beberapa provider, yang telah bekerja sama dengan Upoint tentu saja. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Bukalah laman website upoint yang resmi menggunakan laptop ataupun PC yang terhubung dengan koneksi internet.
  2. Setelah itu kamu bisa langsung klik pilihan Top Up Games di kolom berwarna merah di bagian atas website.
  3. Bila sudah kamu akan langsung masuk ke dalam menu pilihan voucher game yang bisa kamu beli. Sejauh ini Upoint telah bekerja sama dengan hampir 150 provider dan pengembang game dalam menjual voucher. Jadi jangan sampai kamu takut voucher yang kamu inginkan tidak ada ya.
  4. Setelah itu klik voucher game yang ingin kamu beli.
  5. Kita ambil contoh Mobile Legends. Setelah klik pilihan Mobile Legends kamu akan langsung masuk ke laman pembelian.
  6. Isilah kolom akun dan zona sesuai dengan akun yang kamu punya. Selain itu isilah denom sesuai dengan yang ingin kamu beli, dalam hal ini misalnya kamu bisa memilih mulai dari 4 Diamonds, 12 Diamonds, hingga yang terbesar 875 Diamonds.
  7. Di bawah pilihan denom, kamu akan kembali disuruh memilih metode pembayaran.
  8. Bagi kamu yang menggunakan pulsa Telkomsel kamu bisa klik logo Telkomsel, dan kamu yang menggunakan XL Axiata ataupun Axis bisa langsung klik logo XL Axis.
  9. Setelah itu masukkan nomor ponsel yang kamu punya.
  10. Klik Beli Sekarang dan lanjutkan transaksi seperti biasa.
  11. Selesai!

Dengan 11 langkah saja kamu sudah bisa beli voucher game dengan pulsa loh. Memang sih sejauh ini baru beberapa provider saja yang bekerja sama dengan Upoint dalam metode potong pulsa ini.

Tapi sejauh yang kami ketahui, beberapa provider besar seperti Telkomsel, XL, hingga Indosat Ooredo sudah bekerja sama dengan Upoint loh. Sehingga bagi kamu pemilik ketiga nomor di atas tidak perlu takut tidak bisa potong pulsa di Upoint ya!

Pembelian Voucher Google Play dengan Metode Potong Pulsa

orang buka google play

Agak berbeda dengan cara yang pertama, karena sesuai dengan judul cara ini hanya bisa dilakukan untuk membeli voucher Google Play dengan melakukan potong pulsa. Meski demikian metode ini bisa digunakan oleh seluruh operator yang ada di Indonesia.

Cara ini cukup mudah dan tidak membutuhkan pengunduhan aplikasi dan membuka laman website pihak ketiga. Nah untuk melakukan pembelian voucher Google Play dengan potong pulsa, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama-tama kamu bisa langsung membuka aplikasi Google Play yang ada di dalam ponselmu.
  2. Setelah itu kamu bisa pilih menu opsi / option dengan mengetuk logo 3 garis yang terletak di sebelah kiri atas ponselmu.
  3. Klik My Account dan dilanjutkan dengan pilih pilihan Add Payment Methods.
  4. Di dalam menu Set Up Payment, kamu akan diberikan beberapa pilihan yakni
    • Add credit or debit card.
    • Enable (operator) billing, dengan operator bergantung dari provider yang sedang kamu gunakan saat itu.
    • Redeem.
    • Remind me later.
  5. Pilihlah pilihan enable (operator) billing dan klik Next.
  6. Setelah itu Google Play akan memberikan notifikasi berupa pengiriman pesan ke nomor 99477 yang akan memakan pulsa telponmu, pilih Send.
  7. Setelah itu kamu akan mendapatkan form berisi billing yang harus kamu isi dan kalau sudah kamu cukup klik Save.
  8. Kemudian kamu akan masuk ke laman konfirmasi yang berisi data-data dirimu, dan kamu bisa langsung pilih pilihan Accept dan langsung klik Next.
  9. Selesai!

Bila sudah melakukan 9 langkah di atas, bila kemudian kamu ingin melakukan pembelian Voucher Google Play Store maka secara otomatis pilihan pembayaran dengan potong pulsa akan muncul di Payment methods berupa pilihan yang tertulis Bill my (Operator) account.

setting google play

Kalau pulsa kamu kurang, bisa segera isi di agen pulsa online pilihanmu supaya tidak buang buang waktu jalan ke kios pulsa.

Jangan kalap ya, karena dengan mengaktivasi metode ini kamu tentu memberikan kemudahan kepada dirimu sendiri ketika sewaktu-waktu ingin membeli voucher Google Play untuk membeli add ons berbayar di dalam game. Duh!

Pembelian Voucher Game Langsung dengan Pulsa Telkomsel

logo telkomsel

Berbeda dengan metode pertama pula, cara ini tampaknya agak spesifik karena hanya bisa dilakukan bagi kamu yang ingin membeli beberapa voucher game dan khusus bagi pengguna provider Telkomsel.

Hingga saat ini beberapa voucher game yang tersedia untuk dibeli dengan cara ini adalah voucher Free Fire, AoV, MLBB, Garena, Shellfire, Unipin, Gemscool, Steam Wallet, Google Play, Gameon, Megaxus, Razer Gold, Mogplay, Dread Out, serta Battlenet.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membeli salah satu voucher di atas langsung menggunakan pulsa Telkomsel yang kamu punya:

  1. Bukalah menu USSD dengan klik *900*80# pada menu dial atau call input yang ada di ponselmu.
  2. Setelah itu kamu akan langsung mendapatkan menu balasan berupa beberapa pilihan voucher game yang bisa kamu beli.
  3. Kirim balasan sesuai dengan pilihan voucher yang ingin kamu beli, dan tunggu hingga kamu mendapatkan balasan berupa pilihan denom dari operator.
  4. Misalnya ketika kamu ingin membeli Steam Wallet, operator akan memberikan pilihan denom mulai dari 12.000 IDR hingga 120.000 IDR. Pilihlah sesuai dengan jumlah pulsa yang tersedia.
  5. Setelah itu kamu bisa lanjut memilih denom dan konfirmasi dengan menekan tombol 1 alias Ya. Tunggu beberapa saat dan secara otomatis pulsa mu akan terpotong!

Dengan cara ini kamu tidak perlu repot-repot membuka laman website apalagi mengunduh aplikasi-aplikasi tertentu terkait cara beli voucher game dengan pulsa. Cara ini cukup kami rekomendasikan mengingat amat mudah.

Tapi ingat juga, saking mudahnya cara ini kami sarankan kamu untuk banyak-banyak menahan diri. Apalagi bila kamu menggunakan kartu Halo alias Telkomsel Pascabayar. Bisa-bisa kamu keasyikan membeli voucher dan di awal bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *