fbpx

Cara Beli Voucher Game Online

Game online beberapa tahun ke belakang mulai menjadi pilihan bagi para pemain game di seluruh dunia, termasuk di Indonesia tentunya. Mulai dari anak-anak sekolah hingga para pemain berusia angkatan kerja semuanya gandrung memainkan game online.

Meski seringkali minim cerita dan alur permainan, game online biasanya lebih unggul dari segi kompetitivitas. Mengingat pemain dari game online merupakan orang-orang dari dunia nyata yang saling berkompetisi dengan karakternya.

Nah selain itu salah satu perbedaan dari game online dan game offline adalah adanya pembelian-pembelian tambahan yang bisa dilakukan di dalam permainan. Bahkan fitur ini sudah populer sejak lama, sebelum game online seluas saat ini.

Sejak saat itu pula lah proses pembelian di dalam game ditunjang dengan menggunakan voucher game online. Perbedaan saat itu dengan masa sekarang adalah cara beli voucher game online yang jauh lebih mudah dan tentu jauh lebih praktis.

Tapi sebenarnya bagaimana cara beli voucher game online? Yuk kita bahas satu persatu!

Beli Voucher Game Online Via Kanal Payment Gateway: UniPin

Salah satu yang paling digandrungi saat ini adalah menggunakan third party UniPin. Kamu yang merupakan gamer online musiman barangkali tidak kenal dengan UniPin. Namun di kalangan gamer online kelas kakap UniPin bukan merupakan barang baru.

UniPin boleh dibilang merupakan salah satu gerbang pembayaran voucher game online yang cukup besar loh. UniPin awalnya didirikan untuk menjawab keresahan gamer online yang seringkali sulit mendapatkan voucher game bila sewaktu-waktu kredit mereka habis, misalnya di tengah malam.

Dengan adanya UniPin, para gamer ini bahkan bisa melakukan top up kredit dalam permainan online mereka secara mendadak di tengah malam. Karena inilah kemudian UniPin menjadi populer di kalangan pemain game online.

Untuk dapat menggunakan UniPin, pertama-tama kamu perlu mengakses website UniPin secara langsung. Di dalam UniPin terdapat beberapa game online yang bisa kamu beli vouchernya secara langsung.

Pilihlah salah satu game yang kamu mainkan, misalnya bila kamu merupakan ahli perang PUBG maka kamu bisa langsung klik logo game PUBG. Di dalam sana kamu akan masuk kembali ke dalam menu pengisian pembelian Voucher.

Kamu bisa memilih denominasi Early Bird Key ataupun PUBG Steam Game Key bagi kamu yang menggunakan Steam. Setelah itu kamu bisa memilih pembayaran sesuai dengan yang kamu inginkan.

UniPin sendiri telah bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mempermudah kliennya melakukan pembayaran. Dari sanalah kemudian kamu sebagai pelanggan memiliki 7 pilihan pembayaran yang tentu memiliki keuntungan masing-masing.

Dari ketujuh cara tersebut, yuk kita bahas satu persatu:

  1. Bagi kamu yang memilih pembayaran top up melalui voucher berikut ini adalah langkah-langkah yang kamu bisa jalani.
    • Setelah memilih denominasi kamu bisa klik pilihan pembayaran voucher.
    • Setelah itu masukkan kode serial di awali IDMB dan untuk top up gift card kamu bisa mengawali kode serial dengan UPGC.
    • Sayangnya untuk mendapatkan kode serial, kamu harus membeli voucher sebelumnya di Indomaret untuk voucher ID ataupun beli secara online di penjual resmi.
  2. Bagi kamu yang memilih pembayaran melalui Dana di Dompet alias e-Wallet berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu jalani:
    • Setelah memilih denominasi kamu bisa langsung klik pilihan Dana di Dompet.
    • Setelah itu kamu bisa langsung memilih beberapa e-wallet yang bekerja sama dengan UniPin. Beberapa perusahaan yang bekerjasama dengan UniPin misalnya UniPin Credits, UP Points Wallet, serbaPay, Sakuku, Doku Wallet, OVO, hingga Akulaku.
    • Pilihlah sesuai dengan yang kamu miliki akunnya.
    • Setelah memilih pilihan kanal pembayaran kamu akan diminta untuk konfirmasi akun. Tergantung kanal yang dipilih, kamu bisa diminta ID hingga nomor ponsel yang digunakan untuk masing-masing akun.
    • Setelah itu klik Lanjut untuk melanjutkan pembayaran.
  3. Cara ketiga merupakan cara yang cukup kami anjurkan, karena memanfaatkan layanan perbankan dan tentu bisa memanfaatkan layanan m-banking. Cara ketiga adalah melalui Transfer Virtual Account yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah di bawah ini:
    • Setelah memilih denominasi kamu bisa langsung klik pilihan Transfer Virtual Account.
    • Setelah itu kamu akan diberikan beberapa pilihan Bank yang bekerja sama dengan UniPin untuk melanjutkan pembayaran. Beberapa pilihan Bank tersebut diantaranya adalah Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank Permata, hingga Bank Danamon. Pilihlah bank yang kamu miliki rekeningnya.
    • Setelah klik pilihan Bank kamu akan masuk ke laman konfirmasi. Isilah email yang kamu miliki, sambil cermati jumlah uang yang harus kamu bayarkan. Setelah itu kamu bisa lanjut dengan klik Konfirmasi.
    • Setelah itu lanjutkan pembayaran sesuai dengan langkah-langkah m-banking dari bank masing-masing.
  4. Selanjutnya, berikut adalah langkah-langkah bagi kamu yang ingin top up dengan cara Potong Pulsa:
    • Setelah memilih denominasi kamu bisa langsung klik pilihan Potong Pulsa.
    • Setelah itu kamu akan diberikan pilihan beberapa provider untuk dipotong pulsanya, beberapa provider tersebut diantaranya adalah Telkomsel, XL Axiata (serta Axis), dan Indosat IM3 Ooredo.
    • Pilihlah provider yang kamu gunakan, kemudian masukkan nomor telepon yang kamu gunakan dan klik konfirmasi.
    • Setelah itu kamu akan menerima SMS berisi petunjuk langkah selanjutnya untuk top up via potong pulsa.
  5. Cara kelima merupakan cara pembayaran melalui payment point di Indomaret ataupun Alfamart.
    • Setelah memilih denominasi kamu bisa langsung klik pilihan Indomaret / Alfamart Payment Point.
    • Setelah itu pilihlah pilihan Indomaret / Ceriamart, ataupun Alfamart.
    • Setelah itu masukkan Email dan klik tombol Konfirmasi untuk melanjutkan.
    • Sama seperti beberapa cara di atas, kamu akan diberikan petunjuk untuk melakukan pembayaran. Kamu cukup mengikuti petunjuk yang diberikan untuk melanjutkan transaksi kok.
  6. Selanjutnya berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti bila kamu ingin melakukan pembayaran melalui Internet ataupun SMS Banking:
    • Setelah memilih denominasi kamu bisa langsung klik pilihan Internet / SMS Banking.
    • Setelah itu kau bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan Bank yang bekerja sama dengan UniPin. Beberapa layanan bank tersebut adalah KlikBCA, BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, Mandiri SMS, e-Pay BRI, Maybank BII, CIMB Clicks, CIMB Go Mobile, CIMB Rekening Ponsel, T-Cas, MoCash BRI, XL Tunai, serta Danamon Online. Pilihlah sesuai dengan yang kamu miliki.
    • Setelah kamu memilih layanan yang sesuai kamu akan langsung masuk ke dalam laman konfirmasi. Di sana tergantung dari layanan yang kamu pilih, kamu akan diminta email ataupun ID internet banking yang kamu punya.
    • Klik Konfirmasi dan lanjutkan proses sesuai dengan arahan yang diberikan.
  7. Terakhir langkah-langkah di bawah merupakan langkah yang bisa kamu ikuti apabila kamu ingin melakukan top up UniPin lewat kartu kredit yang kamu punya:
    • Setelah memilih denominasi kamu bisa langsung klik pilihan Credit Card.
    • Setelah itu kamu cukup pilih satu-satunya pilihan yang tersedia, yakni Credit Card.
    • Setelah itu kamu akan masuk ke dalam laman konfirmasi, dan kamu bisa memasukkan email lalu klik
    • Terakhir kamu harus memasukkan CC Number, masa berlaku kartu, kode CVV, nama yang tertera di kartu, email, serta nomor telepon yang kamu punya. Klik Pay.

UniPin menurut kami merupakan salah satu gerbang pembayaran yang cukup kami rekomendasikan. Mengingat hingga saat ini saja UniPin telah bekerja sama dengan hampir 250 provider game dan aplikasi dimana kamu bisa membeli voucher untuk setiap game dan aplikasi tersebut.

Belum lagi kemudahan pembayaran yang ditawarkan, wah wah hati-hati deh bisa bisa kamu jadi nagih gara-gara kemudahan ini!

Memanfaatkan Layanan e-Commerce

Bila kamu merasa layanan yang diberikan UniPin masih terlalu rumit untuk kamu, kamu berhak memilih beberapa pilihan berikut. Kamu bisa saja beli voucher game melalui kanal-kanal layanan e-commerce yang ada di Indonesia loh.

Meski demikian hingga saat ini, jumlahnya memang masih sangat terbatas. Apalagi bila dibandingkan dengan UniPin yang memang berfokus pada penjualan voucher game secara online saja. Lalu apa saja sih e-commerce yang menawarkan voucher game online?

Pertama-tama kamu bisa beli voucher game online di Tokopedia. Kamu cukup klik pilihan Lainnya di dalam menu Utama, dan arahkan kursormu langsung menuju menu Beli Voucher Game. Di sana kamu bisa menemukan beberapa voucher game online yang bisa kamu beli.

Oh iya dengan memanfaatkan e-commerce seperti tokopedia ini bahkan kamu bisa loh membeli voucher UniPin untuk membantu proses pembayaran. Tapi memang sih hingga saat ini saja Tokopedia baru bekerja sama dengan 26 third party untuk pembayaran voucher ini.

Nah kamu tinggal klik voucher yang ingin kamu bayarkan dan kamu akan langsung diarahkan oleh Tokopedia menuju laman Checkout. Lakukanlah checkout dan pembayaran seperti biasa ketika kamu melakukan pembelian barang di e-commerce. Jauh lebih simpel ya?

Selain Tokopedia, kamu bisa juga melakukan pembelian Voucher Game Online di e-commerce lokal seperti Bukalapak. Caranya relatif sama, kamu cukup langsung masuk ke laman pembelian voucher online game di BukaLapak.

Setelah itu kamu klik Voucher Game yang ingin kamu beli dan kamu cukup masukkan ID Game serta pilihan denominasi yang ingin kamu beli. Kamu yang ingin membeli voucher Mobile Legends misalnya akan diminta memasukkan User ID, Server ID, dan Pilihan Voucher.

Setelah itu kamu bisa langsung klik Beli Voucher dan kamu akan langsung masuk ke laman Check Out seperti laman Check Out di e-commerce pada umumnya. Lakukanlah pembayaran seperti biasa, dan selesai!

Terakhir salah satu e-commerce yang cukup kami anjurkan untuk kamu manfaatkan layanannya adalah Blibli.com. Karena menurut kami Blibli.com telah menyediakan voucher game online yang lumayan lengkap dibandingkan dengan saingannya yang lain.

Untuk memanfaatkan layanan dari Blibli, kamu bisa langsung masuk ke laman Blibli dan ketikkan Voucher Game Online di kolom pencarian. Setelah itu kamu akan langsung di arahkan ke lebih dari 100 produk voucher game online yang tersedia.

Kamu tinggal pilih salah satu yang kamu butuhkan dan lakukanlah pembayaran seperti biasa. Mudah bukan?

Jadi Agen Voucher Game Online

Melihat peluang yang demikian besarnya, pernah tidak kamu terpikir untuk menjual voucher game kepada orang-orang. Dengan berjualan voucher game semacam ini kamu bisa loh menambah penghasilan secara lumayan.

Salah satu cara yang kami anjurkan adalah dengan Alphapay. Untuk bisa berjualan dengan Alphapay kamu bisa dengan mudah mengunduh Alphapay di Google PlayStore dan kemudian mendaftarkan akumu menggunakan email dan nomor ponsel yang masih aktif.

Setelah itu kamu bisa dengan mudah melakukan login ke dalam aplikasi dan isilah saldo pertamamu sejumlah paling sedikit Rp 100.000,- Setelah itu kamu bisa langsung berjualan voucher game online deh.

Dengan menggunakan Alphapay kamu bisa menawarkan banyak voucher game online kepada calon customermu. Beberapa voucher yang bisa kamu tawarkan misalnya voucher game dari Shell, Garena, Lyto, Megaxus, MOL, WaveGames, Nintendo e-Shop dan masih banyak lagi.

Tunggu apa lagi, kapan lagi bisa menghasilkan duit hanya bermodalkan ponsel cerdas dan ibujari saja bukan?

Itulah beberapa cara beli voucher game online yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Dibandingkan dengan zaman dulu dimana kamu perlu jauh-jauh jalan ke toko yang menjual voucher game online, cara ini tentu jauh lebih mudah.

Kamu tidak perlu repot-repot melangkahkan kakimu untuk pergi ke tempat penjual voucher game online, melainkan hanya perlu ketuk-ketuk ponsel menggunakan ibu jarimu dari kamarmu saja.

Wah ternyata teknologi memang memudahkan sekali ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *