5 Langkah Mudah Berlangganan Netflix Terbaru!

Layanan untuk menonton film berbayar sudah sangat banyak tersedia di Android dan iOS, Anda juga bisa mendownload secara gratis melalui Google Playstore dan Appstore. Layanan film berbayar tersebut salah satunya adalah Netflix. Namun demikian masih sedikit yang mengetahui apa itu Netflix dan bagaimana cara untuk berlanggananya.

Konten film dan serial TV di Netflix bisa dinikmati dengan mudah melalui beberapa jenis perangkat seperti Android, iOS, ataupun Laptop. Syarat yang paling utama adalah, perangkat tersebut harus bisa terhubung ke Internet. Cara paling mudah untuk mengakses film di Netflix adalah dengan menggunakan browser di PC atau Laptop.

Tetapi sebelum Anda bisa streaming Netflix, pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu, berikut tahapan untuk registrasinya.

1. Downlod Aplikasi Netflix

netflix

 

Bagi Anda yang menggunakan perangkat smartphone seperti Android dan iOS, Anda diharuskan mendownload aplikasinya terlebih dahulu di Google Playstore atau Appstore. Tetapi jika Anda adalah pengguna PC atau laptop, bisa langsung mengaksesnya melalui halaman berikut https://www.netflix.com/id/

2. Lakukan Registrasi/Pendaftaran

netflix

 

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membuat akun terlebih dahulu. Jika Anda adalah pengguna Netflix baru silakan mendaftar dahulu dengan memilih opsi “Tonton Gratis Selama 30 Hari” yang berada di bagian tengah. Jika sudah, Maka Anda akan masuk ke menu “Buat akun” klik “Lanjut.”

Setelah itu Anda akan diharuskan membuat akun baru, masukkan semua data yang diminta oleh Netflix seperti Email dan Sandi lalu klik Lanjut.

Baca Juga:

Akses masuk netflix

Jika Anda sudah memiliki akun silakan langsung masuk, dengan cara pilih tombol masuk yang tersedia di pojok kanan atas dengan memasukkan email/nomor telfon dan sandi akun netflix Anda

3. Pilih Paket yang Paling Mahal

Harga langganan Netflix

Di halaman ini Anda akan menemukan 3 pilihan paket yang bisa Anda beli untuk berlangganan dengan harga termurah sampai termahal. Walaupun Anda sudah membayar paket untuk berlangganan, Anda tetap akan mendapatkan gratis di 1 bulan pertama, setelah itu paket berbayar Anda baru berlaku. Maka dari itu, pilih saja paket yang paling mahal.

4. Setup Metode Pembayaran

metode pembayaran Netflix

Jadi yang harus Anda lakukan disini adalah, mengisi detail kartu kredit/debit kamu. Untuk kartu kredit yang didukung adalah Visa, MasterCard, dan American Express. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit bisa menggunakan VCN /Virtual Credit Number

Di bulan pertama Netflix tidak akan menarik uang sepeserpun, tetapi jika sudah melewati 1 bulan dan Anda lupa untuk cancel langgananya, kartu kredit Anda akan terpotong otomatis oleh Netflix. Isi saja detail kartumu, dan jangan lupa untuk cancel sebelum satu bulan, jika Anda tidak ingin bayar atau ingin ganti jenis paket.

5. Isi Detail Kartu Kredit/VCN

detail kartu kredit Netflix

 

Setelah Anda selesai memilih paket yang Anda inginkan, sekarang Anda tinggal mengisi detail kartu kredit Anda. Masukkan saja nomor kartu kreditnya, maka secara otomatis Netflix akan mendeteksi jenis kartu kredit yang Anda gunakan. Masukkan Nama, Nomor Kartu, Masa Berlakunya Kartu, dan masukkan Security Code kartu Anda (CVV)

VCN atau Virtual Credit Number adalah kartu kredit virtual, dimana Anda merequest nomor kartu kredit virtual lewat sms banking atau Mobile banking, dengan limit kartu yang Anda tentukan sendiri. Kemudian pihak bank akan mengirim detil kartu kredit virtual yang bisa Anda gunakan.

6. Mulai Menonton

Jika Anda sudah menyelesaikan tahap-tahap diatas, itu artinya pendaftaran netflix Anda sudah berhasil. Dan Anda sudah bisa menikmati semua film yang tersedia di Netflix melalui Android, iOS, dan PC/Laptop.

7. Berhenti Berlangganan

Jika sudah mendekati satu bulan, dan Anda tidak ingin melanjutkan langganan, Anda tinggal berhenti saja dengan cara berikut.

  1. Login ke Netflix
  2. Klik arah panah kebawah dipojok kanan atas, dekat profil Anda
  3. Klik Account
  4. Dibawah Membership and billing, klik tombol Cancel membership berwarna abu-abu
  5. Klik Finish cancellation untuk stop langganan

Jika Anda stop langganan sebelum satu bulan pertama Anda habis, Anda tetap bisa menikmati film di Netflix sampai periode satu bulan Anda habis. Jadi untuk lebih amannya, Anda bisa saja registrasi lalu langsung stop langganan untuk mencegah lupa cancel di kemudian hari.

Tetapi jika Anda ingin tetap menonton film di Netflix, Anda tetap bisa melanjutkan langganan atau bisa memilih paket yang lain sesuai keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *