Cara Cek dan Bayar Tagihan Indihome

Telkom saat ini sudah memiliki target pasar khusus di kalangan muda. Terbukti dengan munculnya layanan Indihome yang berbasis internet kecepatan tinggi serta TV kabel, yang memang cocok dengan pasar anak muda.

Bahkan layanan Indihome besutan Telkom Indonesia ini boleh dibilang mampu bersaing loh dengan beberapa provider internet kabel yang sudah lebih dulu malang melintang di Indonesia seperti Biznet, MyRepublic, hingga First Media.

Mungkin kamu adalah salah satu pengguna Indihome bukan? Nah seharusnya kamu tahu dong cara cek dan bayar tagihan indihome.


3 Cara Cek Tagihan Indihome

1. Via Sepulsa

Sepulsa merupakan salah satu situs penyedia layanan untuk melakukan cek dan membayar berbagai macam tagihan bulanan yang bisa kamu manfaatkan. Kami cukup menyarankan loh karena menurut kami sangat mudah.

cek tagihan indihome via sepulsa

Untuk mengecek tagihan Indihome via Sepulsa kamu pertama-tama bisa buka laman website Sepulsa. Setelah itu jangan lupa melakukan daftar, dan Log In. Setelah itu kamu bisa langsung mengisi ID pelangganmu di kolom Tagihan Telkom, dan tagihanmu akan langsung muncul deh.

2. Via Website Telkomsel

Pertama-tama kamu bisa mengunjungi laman website telkomsel resmi dan kemudian buatlah akun pribadimu. Setelah membuat akun kamu bisa klik log in dan lanjutkan menuju menu registrasi.

Setelah melakukan registrasi kamu bisa mengisi formulir yang disediakan oleh Telkom dan kemudian kamu bisa menunggu email konfirmasi langsung dari pihak telkomsel. Terakhir silakan klik link konfirmasi yang ada di email.

Terakhir kamu bisa mengisi kotak dialog setelah melakukan konfirmasi untuk aktivasi akun. Baru deh lakukan pengisian nomor Indihome untuk submisi keterangan tagihan IndiHome punya kamu.

3. Via Handphone

Aplikasi MyIndihome

Cara ini bisa kamu lakukan baik dengan mengunduh aplikasi my IndiHome, melalui SMS, serta melalui Telepon.

Kalau kamu ingin memanfaatkan aplikasi my IndiHome kamu tentu saja harus melakukan instalasi terlebih dahulu. Setelah itu tinggal buka aplikasinya dan ikuti deh instruksi yang ada setelah terlebih dulu mendaftar. Terakhir masukkan nomor IndiHome untuk melihat rincian tagihanmu.

Sementara kamu yang ingin melakukan pengecekan tagihan IndiHome dengan SMS. Kamu bisa mengirimkan sms ke nomor 021 70757147 dengan format EBS (spasi) email (spasi) nomor telepon rumah atau nomor indihome kamu.

Terakhir kamu bisa langsung menelpon pihak IndiHome di nomor 021 147 dengan menggunakan telepon rumah kamu yang menggunakan indiHome. Oh iya nomor 021 nya silahkan kamu ganti ya dengan kode wilayah kamu masing-masing.


3 Cara Bayar Tagihan Indihome

1. Ke Plasa Telkom

Plasa Telkom

Cara ini adalah cara yang paling konvensional yakni dengan mendatangi langsung kantor Plasa Telkom di dekat tempat tinggal kamu. Kemudian ambil antrean dan tunggu sampai kamu dipanggil deh. Kalau udah dipanggil kamu bisa tanya langsung ke CS nya tentang tagihan IndiHome kamu.

Jangan lupa untuk memberikan nomor telepon atuapun nomor ID pelangan IndiHome kamu, tunggu sampai selesai diproses dan kamu bisa langsung bayar tagihan IndiHome kamu deh!

2. Via Payment Point Minimarket

Payment point minimarket

Kamu bisa juga membayar tagihan IndiHome via Payment Point di Alfamart (Albikiosk) ataupun Indomaret (iKios). Kamu tinggal memasukkan nomor pelanggan kamu ke dalam mesin canggih tersebut dan nanti keluar deh tagihannya.

Setelah itu kamu bisa langsung mendatangi kasir yang ada di Indomaret ataupun Alfamart untuk membayarkan tagihan kamu sesuai dengan yang tertera di dalam struk tersebut. Jangan lupa ya minta bukti pembayarannya.

3. Via Bank

Nah cara terakhir ini bisa kamu lakukan kalau kamu gak mau ribet. Kamu bisa menggunakan layanan ATM, M-Banking, SMS Banking, hingga internet banking dari masing-masing bank yang kamu punya.

Masing-masing bank tentu saja memiliki instruksinya sendiri, tapi secara umum sih kamu tinggal pilih menu pembayaran IndiHome, masukkan ID pelangganmu, dan sudah deh kamu tinggal bayar sesuai dengan tagihan yang ada. Mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *