fbpx

Cara Cek Nomor Axis Paling Lengkap di Tahun 2019

Axis boleh jadi merupakan provider seluler yang berusia muda di Indonesia, tepatnya didirikan pada tahun 2008. Bandingkan dengan Indosat yang berdiri pada tahun 1967, XL pada tahun 1989, atau bahkan Telkomsel pada tahun 1995.

Meski demikian Axis menawarkan berbagai layanan telekomunikasi yang tidak kalah baiknya dengan pesaing lainnya, apalagi setelah diakuisisi oleh XL Axiata pada Desember 2013. Boleh dibilang layanannya semakin baik.

Tidak heran kalau sekarang masih ada orang yang menggunakan provider Axis ini. Nah ngomong-ngomong soal penggunaan ponsel harian, pernah enggak sih kalian lupa nomor ponselmu? Wajar saja kan sesekali lupa.

Kami yakin kamu yang menggunakan Axis juga pernah mengalami hal ini, parahnya lagi kalau kita lupa saat ingin mengisi pulsa. Duh gawat! Tapi tenang karena kami punya cara cek nomor Axis paling lengkap!

Baca juga: Cara cek sisa pulsa dan kuota Axis

Cek Nomor Axis Melalui Operator

call center axis cek nomor

Sebagai salah satu tujuan untuk memberikan layanan yang maksimal, Axis tentu saja layaknya operator ponsel lainnya memiliki operator yang siap membantu para penggunanya ketika berada dalam masalah.

Untuk memanfaatkan bantuan operator Axis, ada 5 cara spesifik yang tentu saja masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, yakni:

  1. Hubungi nomor 838 menggunakan kartu Axis-mu. Kamu akan dikenai biaya panggilan sejumlah Rp 800,- per panggilan ya, jadi mungkin cara ini tidak bisa digunakan kalau kamu hanya memiliki satu nomor Axis dan sedang kehabisan pulsa.
  2. Alternatifnya bila kamu memiliki ponsel lainnya adalah melakukan panggilan ke nomor 0838 8000 838 dengan menggunakan ponsel dengan nomor yang bukan Axis.
  3. Selain dari panggilan telepon kepada operator, kamu bisa meminta bantuan kepada operator via Twitter Axis yakni cukup mention @ask_AXIS dan berikan pertanyaanmu secara langsung. Untuk cara yang ini tentu saja kami tidak menyarankan, karena respons nya bisa saja tidak cepat.
  4. Kamu juga bisa menghubungi operator Axis via email yakni dengan mengirimkan email bantuan langsung ke cs@axisnet.id dan lagi-lagi kami tidak menyarankan cara ini. Hal ini tentu saja karena tidak praktis dan belum tentu dijawab dalam waktu cepat. Apalagi kalau kamu tidak sedang memegang ponsel ataupun laptop dengan koneksi internet, malah ribet!
  5. Cara terakhir dan yang paling ribet, tentu saja dengan mendatangi gerai resmi Axis. Nah loh, mana mungkin kan kamu datang ke service center hanya untuk bertanya nomor mu. Kami sarankan cara ini hanya jika kamu butuh mengaktivasi ulang ataupun mengganti kartu sim Axis milikmu.

Cek Nomor Axis Melalui Website

cek kuota axis via website

Cara ini merupakan salah satu cara yang bisa kamu tempuh kalau kamu sudah memiliki akun Axismu. Jadi sayang sekali, kamu belum bisa menggunakan cara ini apabila kamu kelupaan dan belum pernah melakukan registrasi akun Axis mu.

Bagi kamu yang sudah pernah melakukan registrasi nomor Axismu, kamu bisa langsung membuka laman website resmi milik Axis di http://my.axisnet.id/ dan tentu saja kamu bisa langsung memasukkan id dan password yang sebelumnya kamu daftarkan.

Nah nantinya di laman paling depan kamu akan bisa menemukan nomor ponsel Axis yang sedang kamu gunakan loh! Mudah ya, tapi sayang kelemahannya tidak bisa digunakan mendadak apalagi kalau kamu dalam kondisi tidak punya pulsa. Lebih-lebih lagi kalau sebelumnya belum pernah mendaftar.

Baca Juga:

Cek Nomor Axis Melalui Aplikasi

axisnet cek nomor

Sebagaimana Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomselnya yang kesohor, Axis pun mengembangkan aplikasinya sendiri yang diberi tajuk Axis Net. Kamu yang belum mengunduhnya cepat unduh sekarang supaya mudah! Ayo!

Nah cara cek nomor Axis menggunakan Axis Net adalah dengan mengikuti langkah ini:

  1. Masukkan akun dan password dari akun Axis Net mu sesuai dengan yang kamu daftarkan pertama kali.
  2. Di menu awal kamu akan bisa langsung melihat beberapa menu utama yang berhubungan dengan Axis dan layanannya.
  3. Kamu bisa langsung melihat nomor Axismu di bagian teratas dari Axis Net. Biasanya tertulis Halo (namamu) dan diikuti dengan (nomor Axismu) di bagian bawah tulisan tersebut.

Wah mudah banget ya, tapi tetap saja ada kekurangannya. Kalau kamu belum memiliki aplikasi ini ketika kelupaan nomor Axismu, ya sama saja bohong. Karena untuk mendaftarkan akunmu, kamu butuh nomor Axismu.

Eh tapi tenang! Masih ada dua cara lagi yang bisa kamu coba!

Cek Nomor Axis Melalui SMS, WhatsApp, Chatting dan Telepon

Kalau lihat dari judulnya mungkin kamu agak-agak curiga ya dengan cara keempat yang kami anjurkan untuk kamu gunakan. Karena memang sih sejujurnya cara ini merupakan cara paling mudah, namun paling tradisional dan tidak bisa digunakan apabila kamu tidak memiliki pulsa sama sekali.

Kamu yang ingin menggunakan cara ini harus memastikan bahwa kamu masih memiliki sisa pulsa di ponselmu. Alternatif lain adalah tentu saja dengan menggunakan kartu lain ataupun ponsel lain yang berisi pulsa.

Nah kalau sudah kamu bisa langsung kontak temanmu deh, boleh via telpon, SMS, malah WhatsApp dan aplikasi chatting lainnya. Gunakan semua cara tersebut untuk minta tolong kepada temanmu, untuk mengirimkan nomormu.

Tapi pastikan ya orang yang kamu hubungi memang teman dekatmu. Kalau ternyata orang yang kamu hubungi tidak menyimpan nomormu kan, waduh waduh bisa-bisa hubungan kalian jadi renggang tuh.

Bagaimana? Apakah cara ini sudah cukup memenuhi keingintahuanmu? Kalau belum (pasti belum), kami punya satu cara terakhir. Cara terakhir ini menurut kami adalah cara yang paling mudah, paling praktis, dan tentu saja menjadi cara yang kami anjurkan.

Ini dia cara cek nomor Axis yang paling kita anjurkan untukmu!

Cek Nomor Axis Melalui Nomor Dial Up

cek nomor axis dial up

Cara terakhir ini merupakan cara yang paling kita anjurkan, selain tidak memakan biaya apapun tentu saja cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk diterapkan dan kamu pun mendapatkan jawaban dengan paling cepat.

Cara dial up ini juga ada beberapa loh, silahkan gunakan yang paling kamu suka. Berikut ini adalah caranya:

  1. Ketika kamu lupa nomor Axismu, gunakan ponselmu dan langsung hubungi *2# lalu tunggu selama beberapa detik. Setelah itu secara langsung operator akan mengirimkan pesan berisi nomor Axis yang sedang kamu gunakan saat ini.
  2. Tekan angka *123*7# dan kembali hubungi menggunakan ponselmu. Tunggu beberapa saat hingga kamu masuk ke dalam menu dial up, lalu tekan angka 5 dan tunggu balasan dari operator.
  3. Terakhir kamu bisa tekan angka *123*10# lalu tunggu hingga masuk menu dial up, dan lalu kembali tekan pilihan untuk mengetahui nomor Axismu. Tunggu beberapa saat kembali untuk menunggu jawaban dari operator.

Kembali lagi, cara ini adalah cara yang paling kita anjurkan ketika kamu lupa nomor Axismu dan sedang dalam kondisi darurat. Misalnya ketika harus mengisi ulang pulsa, tentu saja kamu butuh cara yang tidak memerlukan pulsa untuk mengetahui nomor Axismu bukan!

Nah jangan sampai lupa lagi ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *