Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Hp Terbaru

Punya lebih dari satu nomor atau banyak nomor hp sekaligus bukan lagi jadi hal yang asing sekarang ini. Sebagian orang mungkin juga cenderung membedakan nomor handphone untuk berbagai tujuan.

Ada nomor yang diperuntukkan untuk menghubungi keluarga, nomor khusus untuk partner bisnis, nomor khusus untuk pekerjaan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saking banyaknya nomor, Anda juga mungkin bisa lupa, berapa nomor yang sedang Anda gunakan. Belum lagi kalau mau isi pulsa atau paket data, pasti repot kalau sampai lupa nomor sendiri.

Tapi tenang, setiap provider atau operator telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia umumnya punya fitur praktis khusus untuk pengguna mengecek nomor yang digunakannya sendiri. Salah satunya adalah Telkomsel.

Apabila Anda pengguna Telkomsel dan lupa nomor sendiri, tidak perlu panik, ada tiga cara cek nomor Telkomsel yang praktis dan gampang untuk Anda lakukan.

1. Cek Nomor Telkomsel via *808#

Tanpa perlu pulsa dan kuota internet, cara cek nomor telkomsel via dial ini adalah yang paling gampang. Cukup masuk ke menu panggilan, kemudian:

  1. Tekan *808# di hp, kemudian tekan YES/CALL.
  2. Tunggu beberapa detik sampai muncul pop up yang berisi informasi nomor Telkomsel Anda.
  3. Ketika nomor muncul, Anda bisa mencatatnya atau menangkap layar (screenshot/capture) untuk menyimpan informasi nomor Telkomsel Anda ke galeri ponsel.

2. Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Cara cek nomor Telkomsel paling gampang yang kedua adalah lewat layanan digital. Layanan digital Telkomsel tersedia dalam bentuk aplikasi MyTelkomsel.

Anda bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store atau App Store. Selain bisa untuk cek nomor hp Telkomsel Anda sendiri, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk beli pulsa, paket data, mengecek status dan jumlah kuota internet, cek masa aktif kartu, sampai bisa digunakan untuk membeli voucher belanja dan berbagai aktivitas hiburan lainnya.

Berikut ini adalah cara cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

  1. Download aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi dan daftar akun Telkomsel sekaligus nomor yang Anda gunakan.
  3. Setelah berhasil daftar, selanjutnya Anda akan langsung masuk ke halaman depan atau beranda aplikasi MyTelkomsel.
  4. Untuk cek nomor Telkomsel sendiri, informasinya ada tepat di atas halaman depan aplikasi atau di bawah informasi nama lengkap Anda.

3. Cek Nomor Telkomsel via Operator

Kalau Anda nggak bisa cek nomor Telkomsel lewat dua cara praktis di atas, cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menelepon bantuan operator atau customer service Telkomsel. Tahapannya adalah sebagai berikut.

  1. Hubungi nomor Call Center 188. Layanan ini bertarif sekitar Rp400 dan hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel simPATI, Kartu As, dan Loop.
  2. Apabila Anda pengguna kartu Halo, Anda bisa menelepon Call Center ke nomor 133 yang bebas biaya alias gratis.
  3. Apabila Anda sedang di luar negeri dan sedang dalam jaringan roaming, silakan menghubungi Call Center dengan nomor +628110000333.