Cara Cek Nomor Tri Paling Lengkap 2019

Tri merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh perusahaan telekomunikasi Hongkong, CK Hutchinson Holdings, yang saat ini masih eksis di Indonesia. Malah boleh dibilang tri saat ini memiliki produk-produk unggulan yang populer di masyarakat.

Sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 2007 di Indonesia, Tri sudah menyediakan berbagai macam kartu perdana. Beberapa yang bisa kamu pilih misalnya Perdana Cinta, Ambisiku Always On, Get Mor, Cengli, Jagoan Internet, dan yang paling populer adalah Always On.

Kemudian sebagaimana operator lainnya, kamu pasti pernah mengalami satu masalah yang bisa jadi merepotkan, yakni kelupaan nomor Tri mu sendiri. Apalagi kalau sedang melakukan pengisian ulang di konter pulsa.

Atau jangan-jangan kamu sekarang sedang kelupaan? Eh tenang aja, karena kami punya jawaban tentang cara cek nomor Tri yang masih bisa kamu coba di tahun 2019 ini!

Baca Juga

Cek Nomor Tri Menggunakan Aplikasi BimaTri

cek nomor 3 bimatri

Aplikasi BimaTri merupakan salah satu aplikasi bawaan dari operator yang satu ini. Layaknya My Telkomsel, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengetahui berbagai macam hal mengenai kartu Tri milikmu.

Untuk bisa mengetahui nomor Tri dengan aplikasi BimaTri, tentu saja kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Kamu yang menggunakan android ataupun iOS bisa kok mengunduh aplikasi ini di Google Play Store maupun di Appstore.

Kemudian setelah melakukan pengunduhan, kamu bisa langsung mendaftarkan nomor Tri milikmu di dalam aplikasi ini. Nah dengan kata lain kamu tidak bisa mengetahui nomor Tri kamu dalam kondisi mendadak.

Kalau sudah pernah mengunduh aplikasi BimaTri tersebut, kamu cukup membukanya dan log in deh. Nanti di halaman utamanya akan tercantum nomor Tri milikmu, beserta pulsa dan masa berlaku kartu Tri milikmu.

Bagi kamu yang belum pernah mengunduh aplikasi BimaTri ini, kamu boleh kok baca cara cek nomor Tri selanjutnya.

Cek Nomor Tri Dengan Menghubungi Operator

cara tahu nomor 3 call center

Salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor Tri milikmu adalah dengan menghubungi operator Tri langsung. Kamu bisa menggunakan ponsel yang berisi kartu sim Tri milikmu untuk bertanya pada operator.

Caranya adalah dengan menghubungi nomor 123 secara langsung. Nantinya kamu akan diarahkan kepada salah satu operator Tri yang sedang bertugas. Kemudian sampaikan deh pertanyaanmu mengenai nomor Tri kamu.

Untuk melakukan panggilan kepada Call Center ini, kamu harus menyisakan pulsa sekitar Rp 300,- per panggilannya loh. Jadi barangkali cara ini kurang cocok kalau pulsa kamu benar-benar cekak ya, duh duh.

Tapi tenang aja, karena masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan loh!

Cek Nomor Tri Dengan Menghubungi Teman

cek nomor 3 hubungi teman

Cara ini merupakan cara tradisional dan menurut kami merupakan cara yang paling simpel dan praktis dibandingkan dengan cara-cara di atas. Kekurangannya adalah tentu saja kamu harus menyisakan sedikit pulsa Tri milikmu.

Kamu cukup melakukan panggilan, menghubungi teman via SMS, atau bahkan via WhatsApp dan aplikasi chatting lainnya. Kemudian dengan santai silahkan tanyakan kepada temanmu yang menyimpan nomormu, berapa nomor Tri mu?

Sayangnya, kalau temanmu ternyata tidak menyimpan kontakmu kan bisa gawat ya? Apalagi kalau kamu tidak menyisakan pulsa untuk menelpon temanmu itu. Kalau sudah begini kamu bisa pakai jurus pamungkas, yang tidak butuh pulsa, dan tentunya paling kami rekomendasikan.

Apakah itu?

Cek Nomor Tri Dengan Dial Up

Cara ini sebagaimana yang telah kami sebutkan di atas merupakan cara paling mudah, yakni dengan menghubungi nomor *111*1# secara langsung. Tunggu beberapa detik dan kemudian operator akan mengirimkan pesan berisi nomor Tri yang sedang kamu gunakan.

Cara terakhir ini adalah cara yang paling kami rekomendasikan (tentu saja)! Selain mudah dan cepat, cara terakhir ini bisa digunakan di saat-saat darurat ketika kamu tidak menyisakan pulsamu sama sekali namun butuh mengetahui nomor ponselmu.

Nah itulah tadi empat cara mudah dan praktis yang bisa kamu gunakan di kala-kala darurat untuk melakukan cek nomor Tri yang kamu gunakan. Seluruhnya bisa kamu gunakan kok, tinggal kamu pilih yang paling sesuai dengan kondisimu.

Jangan sampai lupa lagi ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *