fbpx

Cara Cek Nomor XL yang Paling Mudah!

Punya banyak nomor dan sering kelupaan nomor sendiri ketika mau isi pulsa, paket internet? Mau coba missed call ke nomor lain tapi pulsa habis?

Tenang, nggak perlu panik. Hampir semua provider populer di Indonesia saat ini sudah menyediakan layanan khusus untuk pengecekan kuota dan nomor hp sendiri, lho. Termasuk juga provider XL sebagai salah satu provider besar dengan total lebih dari 50 juta pelanggan di Indonesia.

Apabila Anda pelanggan XL dan lupa nomor yang sedang Anda gunakan, ada tiga cara cek nomor XL Anda sendiri yang paling mudah. Berikut ini adalah ulasannya.

Baca juga: Cara cek nomor indosat


1. Cek Nomor XL Melalui *123#

Cek Nomor XL Paling Praktis Melalui *123#

Cara cek nomor XL sendiri yang paling mudah dan praktis, tanpa perlu kuota ataupun pulsa, adalah dengan menu dial menggunakan kode UMB atau USSD. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke menu panggilan, kemudian tekan *123# dan OK/YES/CALL.
  2. Tunggu beberapa detik, lalu tekan 7 untuk INFO.
  3. Tekan 2 untuk Detail Nomor XL Anda.
  4. Tekan 1 untuk Cek Profile.
  5. Terakhir, tekan 1 lagi untuk Info Nomor.
  6. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi di layar perihal nomor XL yang sedang Anda gunakan.

2. Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

Cara Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

Kalau mau maksimal dalam hal layanan hingga mendapat informasi terbaru seputar XL, Anda bisa mendownload aplikasi MyXL secara langsung lewat Google Play Store atau App Store. Aplikasi MyXL adalah layanan berbasis digital yang disediakan XL khusus untuk penggunanya.

Aplikasi MyXL memiliki banyak fungsi, di antaranya adalah memuat informasi seputar kartu dan profil pengguna, informasi seputar produk dan promo XL, transaksi pulsa dan paket data, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk bisa mengecek nomor Anda lewat MyXL, pertama Anda harus mendaftarkan nomor terlebih dulu. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pastikan bahwa hp yang Anda gunakan bertipe smartphone (Android/iOs).
  2. Download aplikasi di Google Play Store (Khusus Android) dan App Store (Khusus iOS).
  3. Kalau sudah berhasil, buka aplikasi dan masuk ke aplikasi dengan menggunakan nomor XL Anda.

Ya, aplikasi MyXL baru bisa berfungsi apabila Anda sudah mendaftarkan nomor XL Anda. Maka dari itu, sesaat setelah beli atau ganti kartu, jangan dulu buang kemasan yang ada nomor kartu/teleponnya. Catat, kemudian aktifkan kartu dan download aplikasi MyXL untuk mendaftar. Jadi, jika sewaktu-waktu Anda lupa, Anda hanya perlu buka aplikasi untuk mengecek nomor.

Baca juga:


3. Cek Nomor XL Melalui Call Center

Cara Cek Nomor XL Melalui Layanan Call Center

Cara terakhir untuk cek nomor XL adalah melalui layanan Call Center XL. Berikut adalah cara menghubungi Call Center XL:

  1. Telepon ke nomor 818 (bebas biaya). Layanan ini akan menghubungkan Anda dengan Interactive Voice Response (IVR) atau mesin penjawab otomatis. Untuk mengecek nomor XL Anda, silakan ikuti instruksi yang diberikan mesin penjawab.
  2. Telepon ke nomor 817 (bertarif sekitar (Rp400 per panggilan). Layanan ini akan menghubungkan Anda dengan petugas operator XL langsung. Anda bebas bertanya seputar kartu XL yang Anda gunakan kepada petugas.
  3. Akses fitur Live Chat yang tersedia pada situs resmi XL.
  4. Anda juga dapat mengirimkan email ke customerservice@xl.co.id jika memiliki kendala lainnya seputar layanan XL.

Khusus bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis jadi agen pulsa & PPOB, sekarang Anda bisa langsung menggunakan aplikasi AlphaPay.

Mulai dari pulsa dan paket data semua operator, token listrik, voucher game, hingga transaksi pembayaran tagihan BPJS, PLN Pascabayar, Telkom, dan PDAM, semua bisa lewat aplikasi AlphaPay.

Yuk, download AlphaPay sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *