Cara Cek Sisa Pulsa dan Kuota Axis Tahun 2019

Axis boleh dibilang memang merupakan pemain baru di dunia provider internet di Indonesia. Meski demikian penggunanya cukup banyak, tentu saja karena saat ini Axis menawarkan berbagai layanan yang keren.

Apalagi setelah diakuisisi oleh XL Axiata pada tahun 2013, sepak terjang Axis di Indonesia semakin baik saja. Meski demikian ada beberapa hal yang menjadi masalah, terutama bagi para pengguna baru Axis yang belum cukup familiar dengan provider ponsel yang satu ini.

Salah satunya adalah cara cek sisa pulsa dan kuota Axis, terutama yang masih berlaku di tahun 2019 ini. Yah hal seperti ini menurut kami cukup wajar kok, mengingat Axis memang operator baru dan penggunanya pun kebanyakan baru memakai layanan dari mereka.

Tapi tenang saja karena kami punya beberapa cara cek sisa pulsa dan kuota Axis yang masih bisa kamu coba di tahun 2019 ini, dan tentu saja cara yang kami bagikan adalah cara paling lengkap!

Baca Juga:

Memanfaatkan USSD atau UMB Axis

ussd axis

Sebagaimana provider lainnya, Axis juga punya USSD atau UMB. Bagi kamu yang tidak familiar dengan istilah ini, USSD merupakan panggilan yang ditunjukkan kepada operator dengan nomor yang khas yakni *(nomor USSD)# misalnya *888# untuk cek pulsa Telkomsel.

Bagi kamu yang ingin mengecek sisa pulsa Axismu, kamu bisa melakukan panggilan ke nomor *888# dan tekan call. Setelah itu kamu cukup menunggu balasan dari operator, dan kamu bisa langsung memilih pilihan Sisa Pulsa Axismu.

Sementara jika kamu ingin melakukan pengecekan sisa kuota Axismu, kamu bisa melakukan panggilan ke nomor *123# dan tunggu beberapa saat. Setelah mendapatkan balasan menu dari operator, kamu bisa langsung periksa sisa kuota Axismu deh!

Cara lainnya kamu bisa langsung melakukan panggilan ke nomor *123*7# dan secara otomatis kamu akan mendapatkan balasan sisa kuota Axismu.

Kelebihan dari cara ini tentu saja kamu bisa memanfaatkannya di saat darurat, karena sama sekali tidak menyedot pulsa maupun kuota Axismu!

Memanfaatkan Fitur SMS Operator

Selain memanfaatkan fitur USSD kamu juga bisa memanfaatkan fitur SMS Operator Axis untuk mengecek sisa pulsa dan kuota internet yang masih kamu miliki.

Untuk memanfaatkan layanan ini kamu bisa ketik CEK dan kirimkan langsung ke nomor 123 untuk pengecekan sisa pulsa Axismu. Bila kamu ingin mengetahui sisa kuota internet Axismu, silahkan ketik KUOTA dan kirimkan ke nomor 123.

Kamu cukup menunggu beberapa saat saja hingga operator memberikan jawaban balasan mengenai sisa pulsa ataupun sisa kuota internet yang masih kamu punya. Sama dengan USSD layanan ini juga tidak menyedot pulsa Axismu kok.

Memanfaatkan Aplikasi AXISnet

download axisnet

Sama seperti beberapa operator besar, Axis juga telah meluncurkan aplikasi operatornya sendiri yang bisa kamu cari di Google Playstore maupun Appstore dengan nama AXISnet.

Layaknya BimaTri ataupun MyTelkomsel, aplikasi AXIS juga bisa digunakan untuk melakukan pengecekan sisa pulsa serta sisa kuota internet Axis yang masih berlaku. Namun tentu saja kamu harus mendaftarkan nomor Axis yang kamu punya sebelumnya.

Kalau sudah mendaftarkan nomor Axismu, kamu bisa lakukan login menggunakan ID dan password yang terdaftar dan langsung masuk ke menu utama deh. Di sana kamu bisa langsung melihat beberapa informasi dasar seperti nomor Axis, sisa pulsa, hingga sisa kuota internet!

Sama seperti fitur-fitur di atas bahwa meski layanan aplikasi Axis menggunakan internet, kuota internet Axismu sama sekali tidak akan berkurang loh ketika kamu mengakses aplikasi ini. Jadi sama-sama praktis deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *