fbpx

Cara Cek Sisa Pulsa dan Kuota Smartfren di Tahun 2019

Indonesia identik dengan masyarakatnya yang menyenangi sesuatu dengan harga murah, tapi dengan kualitas yang tinggi. Bukan hanya di Indonesia sih, boleh di bilang manusia di belahan bumi manapun senang dengan tawaran semacam ini.

Salah satu perusahaan telekomunikasi yang mampu memberikan tawaran semacam ini di Indonesia adalah Smartfren. Sudah sejak lama orang tahu bahwa Smartfren merupakan salah satu provider internet murah terbaik.

Bahkan hal inipun banyak dimanfaatkan orang sehingga saat ini banyak bermunculan agen pulsa yang menjual pulsa Smartfren. Kalau kamu tertarik untuk buka bisnis di bidang ini, kamu juga bisa loh memanfaatkan layanan yang ditawarkan Alphapay.

Dengan semakin banyaknya pengguna internet, tentu semakin banyak pula orang yang menggunakan layanan Smartfren. Kemudian dengan meningkatnya pengguna provider yang satu ini, ada beberapa hal mendasar yang kemudian banyak ditanyakan oleh penggunanya.

Salah satu pertanyaan mendasar yang cukup sering ditanyakan adalah bagaimana cara cek sisa pulsa dan kuota Smartfren? Nah kami punya jawabannya!

Menggunakan Aplikasi Bawaan MySmartfren

aplikasi mysmartfren

Cara yang pertama ini barangkali merupakan cara yang paling praktis, karena tidak menggunakan pulsa sama sekali. Meski demikian bagi kamu yang tidak terbiasa memanfaatkan aplikasi SmartFren ini pastilah akan merasa kebingungan.

Apalagi bagi kamu yang sama sekali belum pernah mengunduh aplikasi ini. Mau tak mau kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu, baik di Appstore maupun di Google Play Store tergantung dari sistem operasi ponselmu.

Setelah mengunduh aplikasi MySmartFren kamu bisa langsung membuat ID dan kemudian login menggunakan ID yang kamu buat sebelumnya. Pun kamu tidak memiliki pulsa, MySmartFren kemudian akan langsung terbuka dan menampilkan seluruh informasi mengenai kartu perdanamu. Termasuk Sisa Pulsa dan Kuota Smartfren.

Baca juga: Cara cek sisa pulsa dan kuota Axis

Menggunakan Dial Up

foto orang nelpon

Cara kedua ini juga merupakan salah satu cara yang paling mudah, tapi sayangnya hanya bisa digunakan oleh pengguna ponsel SmartFren, kamu yang menggunakan modem SmartFren nampaknya belum bisa memanfaatkan fitur dial up ini.

Nah melalui ponsel yang terpasang kartu perdana SmartFren kamu bisa langsung masuk ke menu panggilan dan langsung ketik *999# dan tekan OK. Dalam waktu singkat sisa pulsa dan kuota SmartFren yang kamu punya akan langsung dikirimkan oleh operator.

Menggunakan SMS

Cara ketiga, masih sama dengan cara kedua karena tidak memakan pulsa sama sekali. Tentu saja dengan syarat kamu melakukan SMS dengan ponsel yang memiliki kartu perdana SmartFren di dalamnya.

Sama pula seperti ketika kamu akan mengecek sisa pulsa dan kuota SmartFren visa Dial Up, kamu bisa langsung mengirimkan SMS ke nomor 999. Isi dari SMS yang kamu kirimkan cukup CEK saja, dan tunggulah beberapa saat.

Setelah beberapa saat operator akan mengirimkan pesan secara otomatis yangberisa informasi sisa pulsa tersisa beserta masa aktif yang masih dimiliki oleh kartu perdana SmartFren yang kamu punya.

Menggunakan Panggilan Suara Operator

operator smartfren

Cara keempat juga serupa dengan cara kedua dan ketiga, yakni dengan memanfaatkan layanan umum yang dimiliki oleh Smartfren. Syaratnya pun sama, bahwa ponsel yang kamu gunakan untuk memanfaatkan layanan ini harus berisi kartu perdana Smartfren.

Cara cek sisa pulsa dan kuota smartfren dengan fitur ini adalah dengan membuka fitur panggilan yang ada pada ponsel yang kamu punya. Lalu lakukan saja panggilan ke nomor 999. Nantinya kamu akan langsung dihubungkan secara otomatis kepada operator.

Nah kamu bisa langsung deh mendapatkan informasi mengenai sisa pulsa hingga masa berlaku yang masih dimiliki kartu perdana Smartfren mu. Keuntungan dari cara ini adalah tentu saja kamu bisa bertanya macam-macam hal selain dari sisa pulsa dan kuota yang kamu miliki.

Meski demikian kami tidak terlalu menganjurkan cara ini sih, kecuali kamu memang memiliki beberapa hal lain yang ingin ditanyakan. Alasannya karena tentu saja terlalu ribet kalau hanya ingin cek sisa pulsa dan kuota visa telpon ke operator.

Menggunakan Situs Smartfren

Terakhir, cara ini bisa dilakukan bagi kamu yang ingin melakukan pengecekan sisa kuota Smartfren modem yang kamu punya. Karena dengan cara ini kamu bisa langsung melakukan pengecekan dari laptop ataupun ponsel yang terhubung internet menggunakan Smartfren.

Caranya adalah dengan membuka browser bawaan yang ada dilanjutkan dengan membuka laman resmi Smartfren. Setelah itu kamu bisa langsung memasukkan username dan password dari akun smartfren yang kamu punya.

Di dalam situs tersebut kemudian akan ditampilkan berbagai macam informasi yang bisa kamu manfaatkan. Salah satu informasi tersebut adalah tentu saja sisa kuota Smartfren yang masih bisa kamu gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *