Cara Cek Sisa Pulsa dan Kuota Tri Paling Benar

Salah satu hal yang harus dipahami oleh setiap pengguna telepon seluler adalah cara cek sisa pulsa dan kuota internet. Meski demikian masih banyak loh orang-orang yang tidak mengetahui cara ini, apalagi bagi yang baru mengganti operatornya.

Salah satunya misalnya Tri, meski cukup populer karena layanan internetnya yang terbilang menarik. Masih banyak pengguna Tri yang belum paham beberapa cara cek sisa pulsa dan kuota Tri.

Hal ini wajar saja mengingat Tri boleh dibilang merupakan pemain baru, apalagi bila dibandingkan dengan Telkomsel, Indosat, atau XL Axiata yang sudah lama malang melintang di dunia operator seluler di Indonesia.

Meski demikian Anda bisa mengikuti langkah-langkah dari beberapa cara cek sisa pulsa dan kuota tri di bawah ini. Oh iya cara cek sisa pulsa dan kuota tri ini masih berlaku di tahun 2019 loh!

Baca Juga:

Menggunakan Fitur USSD atau UMB

Salah satu cara paling mudah dan gratis tentu saja adalah dengan memanfaatkan fitur dial up dari Tri, Anda cukup melakukan panggilan ke nomor *111# dan tunggu balasan dari operator. Setelah itu pilihlah pilihan cek pulsa dan operator akan langsung memberikan sisa pulsa Anda!

Menggunakan SMS Operator

kirim sms

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk cek sisa pulsa dan kuota tri adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor 234. Anda cukup mengirimkan SMS berisi info (spasi) data dan tunggulah SMS balasan dari operator.

Dalam waktu beberapa detik saja operator pasti akan mengirimkan balasan SMS ke ponsel Anda. Isi balasan SMS tersebut secara lengkap adalah info sisa pulsa, kuota internet, hingga masa aktif dari kartu Tri Anda.

Sama seperti cara cek sisa pulsa dan kuota Tri dengan memanfaatkan fitur USSD, cara ini sama sekali tidak menyedot pulsa Anda kok. Jadi bisa Anda gunakan di saat-saat darurat ketika Anda sedang kehabisan pulsa.

Baca juga: Cara cek sisa pulsa dan kuota Axis

Menggunakan BimaTri

aplikasi bima tri

BimaTri merupakan salah satu aplikasi “manajer” provider yang pertama kali didirikan di Indonesia loh. Serupa dengan MyTelkomsel misalnya, aplikasi ini juga memiliki berbagai macam fitur yang bisa Anda manfaatkan.

Meski demikian untuk memanfaatkan aplikasi BimaTri Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di Google Playstore ataupun Appstore bagi pengguna iPhone. Setelah itu lakukanlah pendaftaran di aplikasi tersebut.

Setelah mendaftar, Anda bisa langsung melakukan log in ke dalam aplikasi BimaTri. Di dalam aplikasi tersebut Anda bisa melihat beberapa informasi seperti sisa kuota, masa berlaku, dan tentu saja sisa pulsa kartu Tri milik Anda.

Kekurangan dari aplikasi ini, tentu saja Anda tidak bisa menggunakannya dalam keadaan darurat. Karena Anda sebelumnya harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Meski demikian aplikasi ini tetap praktis kok mengingat penggunaan aplikasi ini sama sekali tidak menyedot kuota internet Anda.

Menggunakan Laman Resmi Tri

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengakses laman resmi milik Tri. Anda bisa memanfaatkan layanan ini apabila sebelumnya Anda belum sempat mengunduh aplikasi BimaTri.

Anda bisa langsung melakukan register di dalam laman resmi tersebut, dan setelah itu lakukan log in menggunakan ID dan password yang sebelumnya Anda daftarkan di dalam aplikasi MyTri tersebut.

Terakhir di dalamnya (sama seperti BimaTri) kamu bisa melihat berbagai macam informasi seputar kartu perdana Tri milik Anda. Salah satu yang bisa kamu cek adalah sisa pulsa dan kuota internet serta masa berlaku kartu perdana Tri yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *