fbpx

Cara Daftar Go Car Supaya Banyak Uang

Nadim Makariem barangkali merupakan salah satu CEO yang berjasa besar bagi Indonesia. Tidak berlebihan rasanya bila kami menyebutnya demikian, karena dengan Gojeknya Nadim mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat.

Meski awalnya Gojek (sesuai namanya) bergerak di bidang ojek online, kini Gojek telah bertransformasi menjadi perusahaan layanan jasa online. Salah satu yang patut kamu pertimbangkan adalah Go Car.

Sesuai namanya pula Go Car merupakan anak usaha milik Gojek yang saat ini usahanya bergerak di bidang taksi online. Go Car, meski mendapatkan perlawanan sengit dari Grab Car toh tetap membuktikan eksistensinya.

Terbukti dari tingginya antusiasme masyarakat yang ingin menjadi konsumen, dan juga mitra driver Go Car tentunya. Apakah kamu salah satunya? Bila iya, berarti kamu wajib membaca cara daftar Go Car berikut ini, supaya penghasilanmu bertambah!

Baca Juga Berapa sih Penghasilan Driver Go Car?

Syarat Daftar Go Car

Sebelum bisa memulai pendaftaran mitra Go Car, tentu saja kamu harus mempersiapkan berbagai persyaratan. Oleh karena itulah kami akan mencoba menjabarkan beberapa persyaratan utama yang bisa kamu penuhi untuk menjadi mitra driver Go Car.

Pertama-tama yuk kita bahas persyaratan umum yang harus kamu penuhi untuk menjadi mitra driver Go Car:

  1. Usia ketika mendaftarkan diri adalah 17 hingga 65 tahun, yang harus bisa dibuktikan melalui KTP atau kartu identitas lainnya.
  2. Lakukan foto diri dengan ketentuan setengah badan dan wajah tampak dengan jelas.
  3. Memiliki e-KTP yang sudah aktif ataupun resi KTP yang diterbitkan oleh Disdukcapil.
    • Bila KTP asli rusak atau tidak jelas maka kamu wajib melampirkan KK asli yang kamu punya.
    • Bila menggunakan resi KTP dari disdukcapil kamu juga wajib melampirkan KK asli yang kamu punya.
  4. Memiliki SIM mobil baik SIM A, SIM B1, SIM D2, ataupun SIM A umum yang aktif ketika kamu mendaftar menjadi pengemudi Go Car.
    • Bagi kamu yang merupakan anggota TNI atau Polri tidak diizinkan untuk menggunakan SIM TNI atau Polri.
  5. Memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi warga sipil yang telah difotokopi dan dilegalisir fotokopinya.
    • Adapun kamu yang merupakan anggota TNI atau Polri boleh melampirkan KTA dan surat keterangan pimpinan sebagai ganti SKCK.
  6. Memiliki e-mail yang berdomain Gmail, kamu cukup membuatnya kok.
  7. Memiliki ponsel cerdas (smartphone) berbasis Android dengan RAM minimal 1 MB.

Adapun persyaratan kendaraan bermotor yang perlu kamu penuhi untuk menadaftarkan diri sebagai mitra Go Car adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki STNK mobil yang masih aktif dengan tahun pembuatan paling lama 8 tahun ketika mendaftarkan mobilmu.
  2. Pajak kendaraan bermotor tidak mati.
  3. Jenis mobil yang diizinkan
    • Bagi kamu yang ingin mendaftar sebagai mitra driver Go Car diharapkan memiliki mobil jenis penumpang, misalnya SUV, MPV, convertible, crossover, hatchback, coupe, dan sejenisnya.
  4. Persyaratan khusus kendaraan
    • CC mesin mobil paling kecil adalah 1000 cc.
    • Lampirkan foto mobil yang menampakkan nomor polisi mobil tersebut.
    • Surat domisili apabila plat nomor mobil berbeda dengan area tempat tinggalmu.
    • Bila merupakan mobil tangan kedua, lampirkanlah surat balik nama.

Lebih lanjut lagi, Go Car sebenarnya tidak mensyaratkan mobilmu untuk dilakukan uji KIR. Namun kamu boleh melakukan uji KIR tentu sebagai bentuk keamaan dan ketaatan terhadap aturan yang ada.

Cara Daftar Go Car

Setelah melengkapi seluruh persyaratan yang diminta, saatnya kamu mendaftarkan dirimu menjadi pengemudi Go Car. Pertama-tama kamu bisa langsung membuka laman situs pendaftaran resmi milik Gojek.

daftar gocar

Setelah itu kamu bisa mengisi formulir dasar yang diminta oleh pihak Gojek. Beberapa isian yang diminta adalah nama depan, nama belakang, alamat email, nomor HP utama, kota tempat kamu ingin bekerja, serta kode referensi bila memang ada. Bila sudah, kamu bisa langsung klik pilihan daftar.

Bila kamu mengisi data dengan benar, maka secara otomatis sistem Gojek akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang kamu daftarkan sebelumnya. Masukkanlah 4 digit kode verifikasi tersebut ke laman pendaftaran Go Car.

Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan data dirimu secara lebih lengkap. Mudah kok, karena kamu cukup memasukkan seluruh data yang diminta di dalam formulir online tersebut dengan benar.

Setelah itu unggah (upload) seluruh dokumen persyaratan yang diminta oleh pihak Go Car. Masing-masing file maksimal berukuran 10MB, jelas, dengan format JPG, JPEG, GIF, PNG, TIFF, ataupun BNP.

Setelah itu lakukan konfirmasi data, pastikan seluruh data yang kamu masukkan sebelumnya sudah benar. Apabila data-data tersebut sudah benar dan sesuai kamu cukup klik tombol Ya untuk kemudian mengirimkan data ke sistem pendaftaran Go Car.

sms gocar

Setelah itu secara otomatis sistem Gojek akan mengirimkan SMS notifikasi kembali. Maka dari itu pastikanlah ponsel yang kamu gunakan selalu aktif. Bila sudah dianggap lolos verifikasi barulah kamu bisa langsung datang ke kantor gojek terdekat untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Jangan lupa bawa semua dokumen persyaratan yang diminta.

Bila sudah, download aplikasi Go Car driver dan langsung mulai pekerjaanmu sebagai driver Go Car! Mudah bukan?

Tips Supaya Orderan Go Car Gacor

Hingga saat ini memang tidak banyak informasi jelas mengenai cara supaya orderan bisa gacor terus. Namun sejauh yang kami ketahui, kesempatan repeat order yang bisa kamu terima di Gojek amat dipengaruhi oleh riwayat kerjamu serta jumlah permintaan di areamu.

Dari dua faktor utama itulah kemudian kami coba merangkum beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya orderanmu bisa gacor terus.

Hindari pilih-pilih order – kesalahan mendasar dari para driver Gojek yang paling sering ditemui adalah memilih-milih order. Menjadi driver Go Car padahal berarti telah berkomitmen untuk memahami rute yang menjadi lokasi kerjamu.

Namun banyak diantara para driver yang tidak terlalu mengenal medan sehingga seringkali memilih-milih orderan. Alasan lainnya adalah banyak driver yang enggan mengantar konsumen ke daerah tertentu, misalnya daerah macet.

Padahal perlu diketahui bahwa tingkat penyelesaian orderan yang masuk ke dalam aplikasimu akan dihitung untuk kemudian dievaluasi. Usahakan agar tingkat penyelesaian orderan yang masuk adalah lebih dari 85%.

Jangan sembrono menyalakan aplikasi – bila kamu sedang offbid maka jangan pernah lupa untuk mematikan aplikasi di ponselmu. Jangan sampai aplikasi tetap menyala sehingga ketika ada order masuk kamu terpaksa menolaknya.

Selain itu jangan aktivasi autobid bila memang kamu tidak siap dalam menerima dan menjalankan order. Pintar-pintarlah dalam menjadi mitra pengemudi Go Car, jangan karena ingin banyak order hingga kamu lupa mematikan aplikasi ya.

Persiapkan diri dengan matang – salah satu kesalahan yang sering ditemui pula adalah ketidaksiapan driver ketika ingin bertarung di medan perang. Banyak misalnya driver yang belum mengisi bensin kendaraannya sehingga terpaksa meminta izin kepada konsumen untuk mengisi bensin di tengah-tengah orderan.

Ada pula driver yang tidak pernah menyiapkan deposit di aplikasi serta uang tunai. Kami cukup mengerti memang seringkali kamu sulit menyediakan uang tunai yang kamu bawa, tapi percayalah hal semacam ini amat vital.

Kalau kamu berdalih ada orang-orang yang tidak terganggu dengan hal semacam ini, maka kamu perlu pertimbangkan pula bahwa ada orang-orang yang amat terganggu dengan hal semacam ini. Bukan tidak mungkin orang-orang tersebut akan memberikanmu rating buruk.

Selain itu kamu perlu ingat bahwa dengan menjadi driver Go Car artinya kamu telah berkomitmen untuk menjadi pekerja yang memberikan jasa layanan publik. Percayalah di bidang apapun pekerjaanmu, ketika kamu harus berhadapan dengan publik maka kesiapan-kesiapan kecil seperti di atas akan sangat vital.

Datang ke tempat dan di waktu yang tepat – sebagai seorang driver Go Car, tentu kamu harus memikirkan strategi ‘penjualan jasa’ yang tepat. Tujuannya adalah agar kamu bisa mendapatkan konsumen di tengah persaingan yang amat ketat.

Kamu bisa memilih waktu serta tempat-tempat tertentu yang kira-kira ramai akan pelanggan, misalnya sebagai berikut:

  1. Di pagi hari kamu bisa berdian diri di area kompleks yang terdiri dari pekerja kantoran yang mungkin akan berangkat ke kantor, atau banyak terdapat anak-anak sekolah yang mungkin pergi ke sekolah menggunakan taksi online.
  2. Di siang misalnya antara jam 10.00 hingga 14.00 kamu bisa banyak berdiam di area sekolah, kantor, mall, hingga seputaran rumah makan. Karena barangkali banyak orang-orang yang beraktivitas disana.
  3. Sementara di sore dan malam hari kamu bisa berdiam diri di area stasiun, mall, terminal, hingga kantor dimana kemungkinan akan banyak pelanggan yang muncul disana.

Selain itu janganlah bermalas-malasan! Kamu bisa keluar di pagi hari ketika jumlah driver masih relatif dikit dan mencuri kesempatan emas tersebut. Selain itu dengan pergi keluar lebih awal, tentu kamu memiliki waktu lebih banyak untuk mengumpulkan order dan uang tentunya!

Siapkan perangkat yang optimal – maksudnya jangan lupa persiapkan ponselmu, isi baterai ponselmu dan siapkan ponsel dengan GPS yang bagus. Jangan lupa selalu isi pulsa dan pastikan bahwa paket data dan sinyal tempatmu berdiam menunggu order sudah bagus.

Selain itu di beberapa ponsel android yang sudah update, kamu bisa melakukan settingan GPS dengan akurasi tinggi. Kamu bisa mencarinya di dalam menu pengaturan dan kemudian masuk ke menu GPS.

Di dalam sana biasanya akan tertera pilihan untuk GPS yakni akurasi tinggi, menu hemat baterai, atau pilihan opsional. Pilihlah pilihan akurasi tinggi sehingga kamu akan lebih optimal dalam mencari pelanggan.

Tapi perlu diingat juga ya, dengan meningkatkan kepekaan GPS artinya baterai ponselmu akan lebih cepat habis. Jangan lupa siapkan powerbank agar tidak kehabisan baterai saat sedang bekerja di jalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *