Cara Jualan Voucher Game Paling Mudah & Lengkap dengan AlphaPay

Seiring dengan meningkatnya penggunaan smartphone dan internet, bermain game online adalah salah satu aktivitas paling digandrungi orang. Mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa. Berdasarkan data statistik dari situs Kominfo, per tahun 2016, dari keseluruhan total pengguna internet, 44%-nya menggunakan internet untuk bermain game online. Bahkan, jumlah gamers yang ada di Indonesia per 2018 diprediksi sudah mencapai lebih dari 34 juta orang.

Para gamers, biasanya juga sangat ambisius dan loyal meluangkan waktunya untuk bermain game online favoritnya, baik lewat smartphone ataupun PC. Mereka juga kerapkali royal dalam menggelontorkan sejumlah uang untuk beli voucher game online. Sebab, dengan adanya voucher game, para gamers bisa membeli berbagai senjata, peralatan, pakaian, karakter, lokasi dan berbagai item lainnya yang bisa menguatkan posisi hingga memuluskan langkah bermain game ke level berikutnya.

Melihat fenomena tersebut, bisa dikatakan, berbisnis voucher game online adalah salah satu peluang bisnis  menguntungkan yang bisa Anda coba. Apalagi jika Anda bisa berbisnis voucher game online dengan metode pembayaran yang variatif. Sebab, anak-anak hingga remaja yang bermain game online cenderung masih mengandalkan uang jajan atau uang tunai untuk beli voucher game dibanding pembayaran online seperti kartu kredit atau internet banking.

Cara jualan voucher game online cukup mudah, lho. Nggak perlu susah-susah daftar dan terhubung ke supplier tertentu. Cukup modal smartphone dan kuota internet, Anda bisa langsung jual voucher game online yang lengkap dengan aplikasi AlphaPay.


Apa itu AlphaPay?

AlphaPay adalah sebuah aplikasi untuk transaksi pulsa, paket data, token listrik, voucher game online, serta alat pembayaran PPOB seperti PLN pascabayar, BPJS, Telkom, PDAM, hingga cicilan multifinance yang diperuntukkan bagi Anda yang memiliki atau ingin memulai bisnis keagenan.

Cara Jualan Voucher Game dengan Aplikasi AlphaPay

Cukup tiga langkah mudah untuk bisa jualan voucher game online lengkap dengan AlphaPay.

  1. Download aplikasi AlphaPay di Google Play Store (untuk smartphone berbasis Android).
  2. Setelah berhasil download, buka aplikasi, kemudian daftar akun dengan menggunakan email dan nomor hp Anda yang aktif.
  3. Setelah berhasil daftar, login ke aplikasi, dan isi saldo deposit pertama minimal Rp100.000.

Kemudian, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi AlphaPay untuk jualan voucher game online dan produk lainnya yang tersedia.


Jenis & Daftar Voucher Game yang Tersedia di AlphaPay

Voucher game apa aja sih, yang tersedia di aplikasi AlphaPay? Berikut ini adalah daftarnya.


1. Garena/Shell

Pecinta Point Blank (PB) Arena of Valor (AoV), League of Legends (LoL), Fifa Online 3 (FO3), dan Free Fire Battlegrounds (FF), pastinya familiar dengan Garena. Sebuah perusahaan gaming yang kini sudah berkembang pesat menjadi perusahaan penyedia platform internet dan konten digital di Taiwan dan Asia Tenggara.

Sebagai salah satu langkah suksesnya, perusahaan yang berdiri sejak 2009 ini mulai merilis platform Garena+ pada tahun 2010 yang ditujukan sebagai tempat pertemuan bagi para pemain game online untuk berkumpul dan bermain bersama.


2. Lyto

Berbeda dengan Garena yang berkantor pusat di Singapura, Lyto merupakan perusahaan penerbit game online Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2003. Mulai dari Ragnarok Online, Getamped, Seal Online, RF-Online, Idol-Street, Perfect World, hingga Crossfire adalah game-game variasi MMO (Massive Multiplayer Online) dari Asia yang diterbitkan oleh Lyto.

Untuk memanjakan dan membentuk solidaritas anggota atau pemainnya, Lyto memiliki event khusus yang bernama Festival Game Lyto dan forum Game-On Center. Dalam event dan forum tersebut, anggota dan pemain bisa bertemu, berkumpul, bermain cosplay, promosi produk, mengadakan kompetisi, sampai mencari dukungan untuk permainannya.


3. Megaxus

Masih seputar penerbit dan pengembang game online di tanah air, Megaxus sudah berdiri sejak tahun 2006 dengan total produk sekitar 14 game online. Mulai dari Audition AyoDance dan Counter Strike yang merupakan game unggulan Megaxus, AyoOke, Closers, Rhythm N Joy, dan Princess Rush.


4. Gemscool

Dengan tagline “Be Cool with Gemscool”, beberapa game online keren besutan perusahaan anak bangsa ini di antaranya adalah Point Blank yang sekarang sudah diambil alih kepemilikannya oleh Garena, Lost Saga, Atlantica, Dragon Nest, TOS, Luna, Black Squad, Crazy Shooter, Mirror War, Kart Rider, Age of Wushu, dan Black Squad.


5. Steam

Sebagai sebuah platform PC digital yang dikembangkan oleh Valve Corporation, Steam menawarkan aneka layanan permainan video game dan jejaring sosial. Mulai dari DotA 2, Counter Strike: Global Offensive, PlayerUnknown’s BattleGround, Team Fortress, dan GTA V adalah beberapa game besutan Steam yang permainannya membutuhkan dukungan “dana” di Steam Wallet. Baik Steam Wallet IDR ataupun Steam Wallet USD, semua tersedia di aplikasi AlphaPay.


6. MOL

MOL merupakan akronim dari Money Online, yaitu sebuah perusahaan di bidang pembayaran elektronik khusus untuk aneka produk dan layanan digital. Dalam kaitannya dengan game online, zGold MOL Point adalah bentuk satuan pembayaran dari MOL yang ditujukan khusus untuk ratusan game online yang sudah terintegrasi. Game-game tersebut antara lain RPG (Role Playing Games), MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game), MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), shooter, hingga sport game.


7. WaveGame

Mulai dari 3 Kingdoms Online, 3 Kingdoms Frontier, Gods War Online, Angle Love Online, Rise of Magic, Red Cliff Online, Fairy Tail Online, dan Fantasy Saga Online, semua adalah besutan WaveGame, perusahaan pengembang game asal Indonesia yang basisnya di Surabaya.


8. Nintendo e-Shop

Nintendo e-Shop merupakan layanan distribusi digital dari Nintendo Network yang ditujukan untuk Nintendo 3DS, WII U, serta Nintendo Switch. Layanan ini terhubung langsung ke menu HOME Nintendo 3DS yang mudah diakses, bisa multitasking, dan akan menampilkan beberapa game serta aplikasi yang bisa diunduh dan dinikmati langsung oleh penggunanya. Salah satu game video ikonik besutan Nintendo adalah Donkey Kong yang dirilis pada 1981. Baru kemudian disusul dengan Super Mario Bros dan Pokemon. Dengan voucher Nintendo e-Shop Card, berbelanja aneka game favorit di e-Shop Store bisa jadi lebih mudah.


9. PlayStation Network/PSN Money Voucher

Serupa dengan Nintendo e-Shop, PlayStation Network (PSN) juga meluncurkan bentuk layanan distribusi digital berupa PSN Money Voucher. Voucher ini bisa digunakan untuk berlangganan aneka fitur premium untuk games, penyewaan dan pembelian film, musik, hingga program televisi.


10. Playstation Plus

Sedikit berbeda dengan layanan PlayStation Network, PlayStation Plus juga merupakan layanan berbayar dari PlayStation Network dengan keistimewaan lebih. Mulai dari akses fitur premium ke berbagai game, aneka diskon PS 4, fitur terkini untuk software PlayStation, hingga mendapat game multiplayer online gratis setiap bulannya.


13. Genflix/Genflix Wallet

Familiar dengan layanan streaming seperti Netflix dan Iflix? Nah, Genflix adalah salah satu jenis layanan atau platform streaming buatan Indonesia yang menyediakan berbagai tayangan hiburan. Mulai dari film-film Indonesia, video, sinetron, video klip, serial televisi berbagai negara, dan bahkan pertandingan sepakbola musim terbaru. Berbeda dengan layanan streaming lainnya, Genflix memfokuskan layanannya pada berbagai konten Indonesia. Cocok bagi Anda yang sering bepergian, jarang ada waktu menonton televisi, namun tetap tak mau ketinggalan tayangan hiburan. Untuk berlangganan Genflix, Anda bisa membayar biaya langganan sesuai dengan jenis paket streaming yang dipilih. Pembayaran bisa dilakukan melalui minimarket ataupun channel online. Mulai dari nternet banking, kartu kredit, pulsa, hingga dengan menggunakan voucher Genflix yang bisa dibeli di AlphaPay.


14. Battlenet/Battlenet Card

Battlenet Card merupakan fasilitas atau metode pembayaran berupa saldo kredit yang bisa Anda gunakan untuk transaksi aneka konten dan game Battlenet. Beberapa game video online dari Battlenet yang bisa Anda mainkan dengan Battlenet Card antara lain adalah Overwatch, Hearthstone, World of Warcraft, dan Heroes of the Storm. Populernya berbagai game besutan Battlenet tidak terlepas dari bentuk game onlinenya sendiri yang melibatkan pemain untuk bisa berkecimpung langsung dalam game yang dipilihnya. Ini tetunya lebih memudahkan pemain dalam membuat akun dan menghemat biaya yang perlu dikeluarkan.


Keuntungan Jualan Voucher Game Online dengan Aplikasi AlphaPay

Apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan jualan voucher game online pakai aplikasi AlphaPay?

  1. Produk voucher game di AlphaPay dijamin lengkap dan harganya lebih murah.
  2. Anda bisa atur keuntungan dengan leluasa.
  3. Dapatkan reward berupa poin setiap kali transaksi voucher game dan produk lainnya dengan menggunakan AlphaPay.
  4. Tersedia berbagai metode pembayaran untuk pengisian saldo, jadi lebih praktis!
  5. Tersedia metode pembiayaan untuk pengisian saldo s.d Rp 3 juta, dengan tempo pembayaran dalam waktu 14 hari setelahnya.

Yuk, mulai bisnis pulsa, voucher game online, dan PPOB Anda sekarang bersama AlphaPay!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *