fbpx

Cara Tarik Tunai ATM CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Bahkan menurut klaimnya, CIMB Niaga dikatakan berhasil menduduki posisi ke-6 bank terbesar di Indonesia dilihat dari aset yang mereka miliki.

Pada tahun 2017 bahkan diketahui pendapatan yang mereka dapatkan adalah sejumlah Rp 12,4 triliun. Selain itu mereka juga merupakan salah satu bank tertua yang didirikan di Indonesia, yakni di tahun 1955.

Lebih lagi, CIMB Niaga saat ini juga sudah mulai serius dalam menggarap pasar muslim di Indonesia. Karena saat ini Bank CIMB Niaga sudah membuka lini syariahnya dengan CIMB Niaga Syariah.

Nah melihat rekam jejaknya yang luar biasa, tentu saja dong bank CIMB Niaga memiliki fitur tarik tunai dari ATM. Kami disini untuk membahas bagaimana cara tarik tunai ATM CIMB Niaga, yuk dibahas!

Baca:


1. Cari ATM Terdekat

ATM CIMB NIAGA

Pertama-tama untuk melakukan tarik tunai kamu bisa langsung mencari mesin ATM terdekat dengan posisimu. Usahakan cari mesin ATM CIMB Niaga demi menghindari biaya administrasi tambahan bila melakukan tarik tunai di ATM Bank lainnya.

Harusnya sih kamu bisa menemukannya dengan mudah, karena saat ini CIMB Niaga sudah memiliki lebih dari 3300 mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Meski demikian kamu juga bisa kok melakukan tarik tunai di ATM bank lain yang tergabung ke dalam ATM Bersama, Prima, dan ME. Meski demikian kamu akan dikenai biaya tarik tunai tambahan sejumlah Rp 6.500,-

Kartu ATM CIMB NIAGA

Alternatif lain adalah dengan membuat kartu debit CIMB Niaga yang telah memiliki logo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang memungkinkan pemegangnya melakukan tarik tunai di ATM manapun tanpa dikenai biaya tambahan.

Baca:


2. Masukkan Kartu ATM dan PIN ATM

Setelah menemukan mesin ATM yang bisa digunakan, kamu bisa langsung memasukkan kartu ATM CIMB Niaga yang kamu punya. Masukkanlah dalam posisi serta arah kartu debit yang benar, karena kartu mungkin tidak akan masuk apabila posisi dan arahnya salah.

Selain itu kalau kamu memasukkan dalam posisi dan arah yang salah, bisa jadi kartu debitmu akan tertelah dan kamu harus mengurusnya ke kantor cabang CIMB Niaga terdekar. Wah wah jangan sampai tertelan ya.

Setelah itu kamu akan ditanya mengenai preferensi bahasa, pilih saja Bahasa Indonesia agar kamu tidak kebingungan dan keliru. Setelah itu masukkanlah 6-digit PIN ATM yang telah kamu buat sebelumnya.

Saat memasukkan PIN ATM pastikan bahwa tidak ada orang yang mengintipmu, selain itu usahakanlah tutup tangan yang kamu gunakan untuk memasukkan PIN ATM dengan tanganmu yang satunya.

Baca:


3. Pilih Menu Tarik Tunai dan Pilih Nominal Tarik Tunai

Kalau kamu memasukkan PIN dengan benar, kamu akan masuk ke dalam menu utama ATM tersebut. Pilihlah pilihan Tarik Tunai untuk bisa langsung menarik tunai. Di dalam menu tarik tunai kamu akan diberikan pilihan nominal yang bisa ditarik.

Nominal tersebut biasanya disesuaikan dengan pecahan yang ada di dalam ATM yang sesuai. Apabila kamu tidak menemukan nominal yang kamu inginkan, kamu bisa memasukkan nominal secara manual dengan memilih Jumlah Lain.

Setelah itu konfirmasi jumlah uang yang akan kamu tarik, dan kemudian kamu bisa langsung pilih dan tekan Ya atau OK.

Baca: Cara tarik tunai ATM Bukopin


4. Tarik Uang, Ambil Kartu Debit, Ambil Resi

Terakhir tunggu selama beberapa detik agar uang yang kamu tarik bisa segera dikeluarkan oleh mesin ATM. Setelah itu tunggu sampai kartu debit dan resi atau struk bukti transaksi keluar. Ambil seluruhnya dan kamu bisa meninggalkan ATM deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *