Cara Tarik Tunai ATM Mandiri

Saat ini menabung di bank merupakan salah satu kebiasaan yang tidak terpisahkan di masyarakat. Terlepas dari usia maupun jenis pekerjaan orang tersebut. Mulai dari remaja, mahasiswa, karyawan swasta, direktur, dan bahkan para petani dan nelayan.

Hampir seluruh lapisan masyarakat di Indonesia saat ini sudah memiliki rekening tabungan di bank. Karena memang dirasa cara ini adalah cara yang paling mudah, dibandingkan dengan menyimpang berjuta-juta uang di rumah, apalagi kalau kita tidak memiliki brankas bukan?

Salah satu bank yang jasanya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia adalah Bank Mandiri. Bahkan dalam beberapa informasi diketahui bahwa Bank Mandiri saat ini termasuk bank terbesar yang ada di Indonesia.

Nah sebagai bank dengan reputasi yang begitu baik, tentu saja Bank Mandiri juga memiliki layanan tarik tunai di ATM nya. Lalu sebenarnya gimana sih cara tarik tunai ATM Mandiri?

Baca: Cara tarik tunai ATM CIMB Niaga


Cari ATM Terdekat

ATM Mandiri

Untuk melakukan proses tarik tunai, tentu saja pertama-tama kamu harus mencari ATM yang paling dekat dengan posisimu. Kamu bisa melakukan penarikan tunai di ATM Mandiri ataupun ATM bank lain yang bukan Mandiri.

Apabila kartu debitmu belum memiliki logo GPN maka kamu akan dikenai biaya tarik tunai sejumlah Rp 6.500,- per kali kamu melakukan penarikan tunai di ATM yang terkait. Tapi kalau di kartu debitmu sudah ada logo GPN, kamu tidak akan dikenai biaya ini loh.

Selain itu pada beberapa ATM non Bank Mandiri, seringkali ada layanan-layanan yang dibatasi. Jadi saran kami sih sebisa mungkin cari saja ATM Bank Mandiri ya.

Baca:


Masukkan Kartu dan Masukkan PIN

Setelah mendapatkan ATM yang sesuai, kamu bisa langsung masukkan kartu debit Mandiri mu. Pastikan arahnya benar ya, karena kalau tidak benar maka mesin ATM tidak akan membukakan celah kartunya untukmu.

Selain itu apabila sensor di celah kartu ini rusak dan secara tidak sengaja kartumu masuk dalam posisi yang salah, siap-siap saja kartumu akan tertelan mesin ATM. Jangan sampai begini ya karena hal ini akan merepotkan!

Setelah itu pilihlah bahasa yang kamu kehendaki, pilih saja Bahasa Indonesia. Nah barulah kamu kemudian akan diminta untuk memasukkan PIN. Jangan lupa ya tutuplah tanganmu setiap kali kamu memasukkan PIN ATM mu supaya tidak diintip orang lain.

Baca:


Masuk Ke Layanan Tarik Tunai

Setelah itu pilihlah pilihan Tarik Tunai. Setelah masuk ke dalam menu tarik tunai kamu bisa langsung memilih nominal yang disediakan. Kalau nominal yang disediakan tidak ada, kamu bisa juga memasukkan nominal yang kamu kehendaki secara manual dengan tekan Penarikan Jumlah Lain.

Setelah itu masukkanlah nominal uang yang ingin kamu tarik. Pastikan nominal ini sesuai dengan pecahan yang ada di dalam mesin ATM ya. Gak mungkin kan kamu tarik Rp 150.000,- kalau ATM nya hanya menyediakan pecahan Rp 100.000,- an saja.

Baca:


Ambil Uang

Sampailah kamu di tahap terakhir cara tarik tunai ATM Mandiri. Kamu cukup menunggu sebentar agar resi, uang, dan kartu ATM mu keluar.

Di beberapa ATM urutannya adalah uangmu dulu yang akan keluar, kemudian diikuti dengan kartu debitmu, dan terakhir resi transaksi. Tapi di beberapa ATM urutan ini bisa saja berubah-ubah bergantung dari penyedia mesinnya.

Pastikan jumlah uang sesuai dan tidak ada yang tertinggal ya, baik resi, kartu debit, apalagi uang yang sudah kamu tarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *