Cara Tarik Tunai ATM Permata

Bank Permata merupakan salah satu bank swasta di Indonesia yang bisa dibilang memiliki branding yang “millenials banget”. Beberapa produk bank konvensional berhasil mereka branding ulang sehingga tampak lebih bersahabat dengan milenials.

Tidak heran kalau saat ini jumlah nasabah bank Permata boleh dibilang mencapai angka yang cukup tinggi. Bahkan di tahun 2020 Bank Permata sudah memiliki target untuk mencapai angka 2 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Komitmen bank Permata untuk mencakup pasar Indonesia juga cukup terlihat dengan diluncurkannya Bank Permata Syariah yang terang-terangan memiliki target pasar muslim-muslim di Indonesia.

Nah bicara lebih lanjut soal Bank Permata, tentu saja mereka pun memiliki salah satu layanan paling umum yang pasti juga dimiliki oleh bank konvensional maupun bank syariah lainnya, yakni tentang kartu debit dan cara tarik tunai ATM Permata.

Yuk kita bahas dengan lebih detil mengenai cara tarik tunai ATM Permata!

Baca: Cara tarik tunai ATM CIMB Niaga


Cari ATM Terdekat denganmu

Sebelum bisa melakukan tarik tunai tentu saja perama-tama kamu harus mencari mesin ATM yang paling dekat dengan dirimu. Kamu bisa mencari mesin ATM yang memiliki logo bank Permata ataupun mesin ATM lainnya yang bukan milik bank Pertama.

Kamu juga bisa mencari mesin ATM yang memang bekerja sama dengan Bank Permata lho, yakni seluruh bank yang tergabung di dalam jaringan ATM bersama Alto. Beberapa bank tersebut adalah Danamon, Maybank, BTN, serta Citibank.

Meski demikian karena beberapa minggu lalu pemerintah sudah meluncurkan GPN alias Gerbang Pembayaran Nasional yang berlogo burung berwarna merah. Apabila kamu sudah memiliki kartu berlogo GPN, kamu bisa melakukan tarik tunai di ATM manapun kok tanpa dipungut biaya tambahan.

Kalau kamu belum memiliki kartu berlogo GPN maka secara otomatis saldomu akan terpotong Rp 6.500,- ketika melakukan tarik tunai di ATM non Bank Permata. Biaya ini adalah biaya administrasi tarik tunai beda bank, jadi jangan khawatir ya!

Baca:


Masukkan Kartu dan PIN ATM Milikmu

Setelah menemukan ATM yang terdekat dengan posisimu, kamu bisa langsung masuk. Kalau sedang ada orang yang menggunakan ATM tersebut tentu saja jangan lupa ya untuk mengantre supaya kamu tidak dimarahi.

Setelah di dalam ruang ATM, masukkanlah kartu debit Bank Permata yang kamu punya. Sebagaimana cara tarik tunai ATM Bank lainnya, masukkanlah kartu debit ini dalam posisi yang benar.

Di ATM sendiri ada sejenis sensor yang jika kamu mencoba memasukkan kartu ATM dalam posisi yang salah, maka ATM tidak akan bisa mengambil kartu debit tersebut. Kalau posisinya benar secara otomatis kartu tersebut bisa dimasukkan ke dalam ATM.

Meski demikian kami sarankan kamu untuk tetap berhati-hati karena bisa saja sensor tersebut rusak dan secara tidak sengaja kartu debit Bank Permata milikmu tertelan. Kalau sudah begitu bisa-bisa kamu tidak dapat mengambil kartumu kembali, wah repot ya!

Setelah itu masukkan PIN milikmu, dan segera pilih pilihan Tarik Tunai. Di dalam menu tersebut kamu bisa segera menentukan nominal yang ingin kamu ambil. Kalau sudah selesai cukup tunggu sampai uang, resi, dan kartumu kembali keluar.

Baca:


Ambil Uang, Resi, dan Kartumu Kembali

Dalam beberapa menit uang yang kamu harapkan akan keluar. Setelah itu tunggu sampai resi dan kartumu kembali keluar. Di beberapa mesin ATM urutannya barangkali tidak selalu begini, namun yang penting kamu harus memastikan kartu debit, resi, dan uangmu kembali keluar.

Baca:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *