fbpx

Cara Unreg Kartu Prabayar Yang Terlanjur Teregistrasi!

Program registrasi kartu SIM prabayar hanyan mengizinkan satu pemilik NIK untuk meregistrasi tiga nomor prabayar saja. Namun bagaimana caranya jika kuota Anda untuk registrasi nomor baru sudah terpenuhi, dan Anda ingin meregistrasikan nomor baru Anda?

Termyata Anda bisa membatalkan registrasi nomor Anda yang sudah terlanjur teregistrasi (unregistrasi). Dan bagaimana cara membatalkan registrasi tersebut?

Jika nomor Anda di unregistrasi, maka nomor Anda tidak akan lagi terdaftar atas nama sesuai dengan KTP dan NIK yang bersangkutan. Tetapi, di database masih ada history atau riwayat si pemilik NIK yang pernah meregistrasikan nomor tersebut.

Proses unreg bisa dilakukan lewat smartphone Anda sendiri, dan metodenya pun berbeda-beda. Berikut cara unregistrasi nomoe telfon seluler tiap opearator.

1. Tri (3)

Pelanggan Tri (3) dapat melakukan proses unreg melalu website dengan langkah-langkah berikut ini

unreg kartu 3

  • pilih menu unreg

Unregistrasi kartu 3

  • Masukkan data yang Anda gunakan waktu registrasi (nomor tri yang akan di unregistrasi dan NIK)
  • Minta kode rahasia yang dikirim melalu SMS
  • Lalu centang kolom i’m not a robot
  • Lalu klik kirim

Untuk Anda pelanggan XL/Axis, Anda memiliki dua opsi untuk unregistrasi kartu prabayar Anda. Yang pertama melalui menu USSD dan SMS. Pertama, silakan untuk menelpon ke nomor *123*4444# dan pastikan nomor XL/Axis adalah nomor terpilih yang akan di unreg.

Kedua, pelanggan bisa unreg nomor XL/Axis melalui SMS dengan cara berikut. Pelanggan bisa mengetik SMS dengan format sebagai berikut UNREG#nomor telepon# lalu kirim ke 4444 (contoh: UNREG#o812345678#)

3. Telkomsel

Pelanggan Telkomsel bisa menggunakan menu USSD telepon untuk melakukan proses unreg kartu prabayarnya, dengan tahapan sebagai berikut:

  • Di menu telepon, akses menu USSD dengan dial *444#
  • Di menu berikutnya pilih poin nomor 3 atau Unreg
  • Masukkan 16 digit NIK lalu pilih kirim

4. Indosat Ooredoo

Jika kalian pelanggan Indosat, Anda bisa melakukan proses unreg tetapi hanya ada satu opsi yakni melalui SMS. Pengguna Indosat bisa mengirim SMS dengan format UNPAIR#nomor telepon# lalu kirim ke 4444 (contoh: UNPAIR#0218345670#)

5. Smartfren

Untuk pelanggan prabayar Smartfren dapat mengirim SMS dengan format UNREG#NIK# kirim ke 4444 (contoh: UNREG#332810230990001#)

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk unregistrasi nomor prabayar Anda yang sudah terlanjur teregistrasi, saat melakukan proses unregistrasi pastikan nomor yang Anda gunakan adalah nomor yang akan di unregistrasi. Selamat Mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *