Cara Cek Saldo Flazz Dengan Menggunakan Layanan BCA

Transaksi di zaman digital seperti saat ini, semakin praktis dan modern. Tidak seperti dulu, dimana kita perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar untuk bertransaksi sehari-hari, ditambah lagi soal keamanan yang mengintai kita. Tapi semua kekhawatiran itu kini telah berubah dan digantikan dengan uang elektronik dalam bentuk satu kartu saja.

Layanan uang elektronik ini sudah tersedia di beberapa bank, salah satunya adalah BCA. Dengan menghadirkan layanan uang elektronik dengan nama Flazz, BCA memberikan solusi pembayaran dengan cara yang mudah. Cukup dengan meletakkan kartu Flazz pada alat reader, transaksi Anda akan selesai dalam hitungan detik. Flazz bisa digunakan untuk transaksi mulai dari toko buku, restoran, SPBU, transportasi umum, hingga pembayaran tol.

Kelebihan lainnya, Flazz bisa digunakan oleh siapa saja, bukan hanya nasabah BCA. Flazz juga mempunyai design yang menarik dan terus mengeluarkan berbagai edisi baru secara rutin, banyak nasabah yang memiliki lebih dari satu kartu Flazz dengan tujuan untuk mengoleksinya.

Kartu Flazz bisa didapatkan di kantor cabang BCA terdekat, bahkan kini penjual Flazz sangat mudah ditemukan di stasiun/halte transportasi umum. Saldo Flazz bisa ditop-up secara berkala, dengan saldo minimum Rp20.000 dan saldo maksimal Rp1.000.000. Untuk memudahkan transaksi Flazz Anda, BCA menyediakan beberapa fasilitas untuk melakukan top-up saldo Flazz:

Alat EDC BCA

  1. Letakkan kartu Flazz di atas alat reader
  2. Alat akan menampilkan saldo Flazz pada layar reader

Mesin ATM atau ATM Non-Tunai BCA

  1. Masukkan kartu Flazz di mesin ATM / Non-Tunai BCA
  2. Layar mesin akan menampilkan saldo Flazz
  3. Klik “Selesai” dan ambil kembali kartu Flazz Anda

Aplikasi BCA mobile

  • Aktifkan aplikasi NFC (Near Field Communication) pada handphone Anda
  • Buka aplikasi BCA mobile
  • Pilih menu “Info Saldo Flazz”
  • Tempelkan kartu Flazz pada bagian belakang handphone
  • Info saldo Flazz Anda akan muncul pada layar handphone

Dikarenakan transaksi menggunakan Flazz tidak menggunakan PIN atau tanda tangan sehingga mudah digunakan oleh orang lain. Pastikan Anda menyimpan kartu Flazz Anda dengan baik, karena saat kartu hilang, Anda juga tidak bisa melakukan pemblokiran.