fbpx

Game Android Terbaik Sepanjang Masa

Di sekolah, di kampus, di kantor, bahkan di kereta dan di kafe-kafe saat ini kamu pasti akan selalu menemukan orang-orang yang jatuh cinta pada smartphone nya. Selalu memgang ponselnya dan bahkan tidak bisa melepasnya barang 1 menit saja.

Apapun alasannya barangkali orang-orang tersebut sudah kecanduan smartphone. Bukan tanpa alasan, karena di zaman internet seperti saat ini kamu bisa menemukan berbagai hal yang kamu butuhkan di dalam smartphone mu.

Chatting, melamar pekerjaan, memesan makanan, hingga bepergian kesana kemari bisa dilakukan hanya dengan ketukan jari di ponsel cerdasmu. Tidak ketinggalan dengan salah satu fungsi terpenting: bermain game!

Bermain saja tidak cukup, untuk memuaskanmu tentu kamu harus mencoba beberapa game android terbaik sepanjang masa di bawah ini!

Baca Juga:

Real Racing 3

real racing 3

Say no more! Real Racing 3 merupakan salah satu permainan balap mobil terbaik yang pernah diciptakan oleh EA Games di ponsel dan tablet. Dari genre game balap, barangkali Real Racing 3 merupakan game Android terbaik sepanjang masa saat ini.

Dari segi grafis, gameplay yang sangat realistis, hingga lisensi yang luar biasa banyak, pantas membuat game ini mendapatkan banyak penghargaan terutama di awal-awal peluncurannya di sekitar tahun 2013 dan 2014.

EA Games telah membekali para pemain game Real Racing 3 dengan 39 sirkuit di 17 negara yang berlisensi penuh, 43 buah car grid serta lebih dari 140 mobil mulai dari sportscar biasa hingga mobil-mobil eksotik yang juga berlisensi penuh!

real racing 3

Lebih dari 4000 event bisa kamu ikuti di dalam permainan ini, dan kalau belum cukup kamu bisa beradu kecepatan dengan para pemain Real Racing 3 di belahan bumi lain dengan berbekal mode multiplayer.

Tunggu apa lagi? Real Racing 3 jelas-jelas merupakan permainan game balap terbaik yang bisa kamu mainkan melalui ponsel Androidmu!

Machinarium

Machinarium

Game besutan Amanita Design ini sebenarnya sudah berusia hampir 1 dekade sejak awal kemunculannya sebagai game PC. Namun menurut kami Machinarium masih layak menyandang game android terbaik untuk genre petualangan.

Memang Amanita Design sudah terkenal dengan banyaknya game bertema petualangan dan teka tekinya yang super sulit. Selain Machinarium Amanita Design juga merilis beberapa game serupa misalnya Samorost dan Botanicula.

Di dalam Machinarium kamu akan berperan sebagai robot yang dibuang dari kota tempat tinggalnya. Sang robot memiliki misi istimewa untuk menyelamatkan sang pacar dari perkumpulan jahat Black Cap Brotherhood.

Sembari mencari sang pacar kamu justru akan dihadapi oleh berbagai misi di kota hingga pada akhirnya kamu akan banyak membantu orang-orang di kota. Namun disinilah letak tantangan di dalam game.

Untuk setiap scene dan misi yang harus kamu selesaikan, kamu tidak hanya butuh kemampuan otak rata-rata. Kamu harus memutar otakmu hingga otakmu ngebul dan terbakar, saking banyak dan sulitnya teka teki di dalam game ini.

machinarium

Meski demikian Amanita Design sudah menyiapkan “pendingin kepala” bagi para pemain Machinarium. Amanita Design membuat beberapa mini games ringan yang bisa kamu mainkan dikala kamu merasa jenuh memeahkan teka teki.

Kesimpulannya, 10/10! Game ini merupakan game petualangan terbaik yang wajib kamu coba!

Injustice 2

injustice 2

Game bertemakan superheroes ini tampaknya sudah memiliki banyak penggemar sejak awal kemunculannya. Merupakan suksesor dari Injustice: God Among Us, game ini pun menuai banyak kesuksesan.

Game dengan genre pertarungan ini sukses membawa para pemainnya terhipnotis ke dalam dunia Justice League. Pemain diizinkan untuk bermain sebagai superheroes maupun supervillain yang kemudian akan bertarung dengan format 3 lawan 3.

Membuat tim yang beranggotakan Batman, Joker, dan Hayley Queens? Sikat! Atau membuat tim yang beranggotakan Superman, Superman’s Evil, dan Lex Luthor? Hajar! Kamu benar-benar diberikan kebebasan untuk membentuk tim sendiri.

injustice

Sambil menyelesaikan ratusan event pertarungan, kamu dituntut untuk mengumpulkan berbagai item yang bisa meningkatkan kemampuan karaktermu. Selain itu kamu pun dituntut untuk terus mengumpulkan seluruh karakter yang bisa kamu gunakan.

Kalau bosan? Sepertinya mustahil, karena kamu juga bisa bertarung melawan pemain-pemain Injustice 2 lainnya di seluruh dunia. Karena kamu akan dibekali mode multiplayer di dalam game ini. Jelas salah satu yang terbaik di genre-nya!

PlayerUnknown’s Battleground

pubg mobile

Sempat menjadi hits, dan tetap menjadi hits hingga detik ini. PUBG Mobile merupakan salah satu game battle royale yang hampir pasti membuat para pemainnya terhipnotis dan terus terusan bermain hingga lupa waktu.

Di sekolah, di kampus, di lingkungan kerja, hingga di kereta yang sedang berjalan, kamu bisa menemukan orang-orang yang terbius masuk ke dalam permainan battle royale besutan Bluehole Company ini!

Kamu akan berperan sebagai karakter yang tidak memiliki kekuatan khusus, alias sama rata di setiap permainan. Kemudian akan diturunkan dari satu pesawat besar ke dalam suatu pulau yang besar bersama 99 pemain lainnya, kemudian? Baku hantam!

Kamu harus mengumpulkan persenjataan yang tersebar secara acak di dalam pulau, sambil bertahan hidup dan menjadi yang terakhir hidup di dalam pulau. Sembari masuk ke dalam “zona” perang yang terus menerus mengecil, atau kamu akan mati bila terlalu berada di luar zona perang.

pubg mobile

Jangan takut bosan bermain sendiri, karena Bluehole pun menyiapkan mode permainan duo untuk dua orang hingga squad untuk bermain bersama 3 orang temanmu di dalam satu tim. Selain itu kamu pun bisa mengumpulkan berbagai skin yang menarik dan terus diupdate setiap waktu.

Kami rasa selain dari beberapa game battle royale mobile yang ada, PUBG Mobile adalah yang terbaik dan patut kamu coba.

Last Day On Earth: Survival

ldoe survival

Pernah membayangkan menjadi satu-satunya orang yang hidup di dalam kota, bertahan hidup melawan zombie-zombie yang tersebar, hingga mencari survivor-survivor lainnya untuk membentuk suatu perkumpulan yang kemudian saling berperang?

Fantasi yang luar biasa mendebarkan itu bisa kamu rasakan bila kamu bermain Last Day On Earth (LDOE) ini. Game besutan Kefir! ini menurut kami dirancang dengan sempurna dan tentu seringkali mengalami update.

Kamu akan mengawali game sebagai karakter laki-laki ataupun perempuan yang dibekali dengan beberapa peralatan serta makanan untuk menunjang hidup. Setiap 24 jam pondokanmu akan diserang oleh kawanan zombie dan kamu harus selalu bertahan.

Untuk membuat pertahanan dan menyediakan pasokan makanan itulah kemudian kamu harus memutar otak. Karena kamu tidak akan mendapatknnya begitu saja. Untuk membuat palu misalnya kamu harus menebang kayu dan mencari batu untuk kemudian membuat batu, dan begitu seterusnya hingga kamu sampai ke tahap bisa membuat senjatamu sendiri.

Meski demikian kamu memang harus bersabar untuk memainkan permainan ini. Bahkan beberapa pemain LDOE mengaku frustrasi karena sulitnya permainan ini. Tapi tetap saja LDOE merupakan game survival yang layak kamu mainkan!

The Sims

the sims mobile

Siapa sih yang tidak kenal dengan The Sims? Game simulator besutan EA ini bisa dibilang salah satu simulator kehidupan terbaik yang pernah dibuat. Terutama sejak awal-awal kemunculannya di PC, dan bahkan hingga kemunculan versi mobile nya.

Sama seperti PC, di dalam The Sims mobile ini kamu akan memainkan karakter unik yang bisa kamu buat sesuai kehendakmu. Lalu hiduplah seperti kamu hidup, mengumpulkan uang, mencari pasangan, hingga mati dan terus saja seperti itu.

Yaah tidak banyak sih yang bisa kami jelaskan mengenai game ini. Selain memang tujuan dari permainannya sudah cukup jelas, kami rasa para penggemar game sudah tahu apa yang harus dimainkan disini.

Yang jelas dari kategori simulator, The Sims Mobile layak dinobatkan sebagai salah satu game android terbaik sepanjang masa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *