Memahami Unipin: Voucher Game Nomor Satu di Indonesia

Siapa sih yang tidak kenal Counter Strike, DOTA, atau Ragnarok? Game-game online tersebut dahulu sempat merajai dunia game online di Indonesia, dan bahkan kebanyakan dari mereka saat ini sudah memiliki penerus.

Kamu yang sudah memainkan game online sejak beberapa tahun lalu pasti sudah sangat paham mengenai jual beli voucher. Bila di zaman dahulu kamu harus membeli voucher secara fisik di warnet tempatmu bermain game online, lain halnya di masa sekarang.

Saat ini ada banyak layanan payment gateway yang menyediakan jasa pembayaran atau pembelian voucher game online tanpa harus melibatkan fisik. Cukup menggunakan internet banking dan metode pembayaran online lainnya, voila! Voucher langsung didapat.

Salah satu payment gateway yang melayani penjualan voucher game online adalah Unipin. Boleh dibilang merekalah yang nomor satu saat ini. Tapi sebenarnya apa saja sih layanan Unipin, dan bagaimana cara memanfaatkannya?

Baca Juga Mengenal Payment Gateway, Pulsa dan Voucher Game, Pulsa Darurat Tri

Apa itu Unipin?

pemilik unipin

Salah satu ciri khas dari permainan online di daerah sekarang adalah banyaknya transaksi mikro. Di mana para pengguna harus membeli barang-barang yang terdapat di dalam game dengan menggunakan mata uang sebenarnya yang akan dikonversi menjadi mata uang di dalamnya.

Mikro transaksi yang ada saat ini diketahui bisa bermanfaat bagi fungsi si karakter dalam permainan hingga hanya sekedar mempercantik tampilan dari karakter yang kamu gunakan di dalam permainan game online tersebut.

Apapun fungsinya, banyaknya mencatat transaksi yang ada di dalam permainan online membuat banyak penyedia jasa payment Gateway menyediakan layanan pembayaran voucher game online dengan mudah saat ini.

Salah satu pemain gitu yang terbaik di Indonesia saat ini adalah Unipin. Boleh jadi Unipin merupakan salah satu pelopor yang membuat bisnis payment gateway di dunia game online menjadi seperti saat ini.

Lalu bagaimana sebenarnya cara untuk menggunakan Unipin?

Panduan Top Up Unipin

top up unipin

Ingat pengguna dari unipin yang saat ini sudah semakin banyak ada banyak metode yang bisa kamu gunakan untuk melakukan top-up. Baik dengan cara log in sebelum melakukan top-up hingga tanpa login alias sebagai guest.

Masing-masing cara untuk melakukan top-up Unipin sebenarnya cukup mirip. Namun kami akan coba menjelaskan seluruh panduan top up Unipin dengan lengkap.

Top up sebagai guest – bagi kamu yang terlalu malas melakukan login dan daftar di unipin, kamu bisa melakukan top up dengan mudah tanpa harus mendaftarkan diri kamu terlebih dahulu sebelum nya.

Adapun langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan top up unipin sebagai hiasan adalah sebagai berikut ini:

  1. Carilah laman game yang ingin kamu top up.
  2. Tentukan nama karakter yang kamu gunakan di dalam game tersebut.
  3. Pilihlah denominasi yang sesuai dengan yang kamu inginkan, denominasi maksudnya adalah mata uang yang ada di dalam game.
  4. Setelah itu kamu bisa memilih kanal pembayaran kecuali unipin Wallet Karena untuk menggunakan unipin Wallet kamu harus terdaftar sebagai pengguna tetap.
  5. Setelah itu lakukanlah konfirmasi dengan mengisi alamat email yang kamu punya dan klik tombol confirm.
  6. Masuklah ke dalam email sesuai dengan alamat email yang kamu berikan kepada Unipin dan ikuti instruksi yang ada di dalam email tersebut.
  7. Lakukanlah pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu tulis sebelumnya simpan bukti pembayaran tersebut.
  8. Cara pembayaran sudah diterima unipin akan mengirimkan pesan bahwa transaksi telah berhasil.
  9. Setelah itu secara otomatis uang yang kamu punya dalam game akan bertambah.

Top up sebagai user – cara ini kami rekomendasikan apabila kamu cukup sering bermain game dan cukup sering pula melakukan top up atau pembelian credit di dalam game. Apalagi bila seringkali menggunakan layanan Unipin.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan apabila kamar yang melakukan top up voucher game dengan menjadi user di unipin:

  1. Pertama-tama kamu bisa langsung melakukan ke dalam akun unipin yang kamu punya Facebook atau melalui email.
  2. Carilah laman game yang ingin kamu top up.
  3. Tentukan nama karakter yang kamu gunakan di dalam game tersebut.
  4. Pilihlah denominasi yang sesuai dengan yang kamu inginkan, denominasi maksudnya adalah mata uang yang ada di dalam game.
  5. Setelah itu kamu bisa memilih kanal pembayaran termasuk Unipin Wallet.
  6. Setelah itu lakukanlah konfirmasi dengan mengisi alamat email yang kamu punya dan klik tombol confirm.
  7. Masuklah ke dalam email sesuai dengan alamat email yang kamu berikan kepada Unipin dan ikuti instruksi yang ada di dalam email tersebut.
  8. Lakukanlah pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu tulis sebelumnya simpan bukti pembayaran tersebut.
  9. Cara pembayaran sudah diterima unipin akan mengirimkan pesan bahwa transaksi telah berhasil.
  10. Setelah itu secara otomatis uang yang kamu punya dalam game akan bertambah.

Kanal pembayaran – inilah dia menurut kami salah satu keuntungan menggunakan unipin dibandingkan dengan kitab yang lainnya apabila kamu ingin membeli voucher game online dengan mudah.

Karena saat ini Unipin telah bekerja sama dengan tidak kurang dari 36 lainnya sehingga para user bisamelakukan pembelian voucher di dalam game dengan menggunakan metode pembayaran yang mereka miliki, tentu saja dengan pilihan yang banyak.

Kamu bisa memilih metode pembayaran Mulai dari menggunakan layanan yang diberikan oleh Alfamart dan Indomaret, layanan pembayaran yang dibuat oleh OVO maupun Go Pay hingga layanan internet banking.

Banyaknya metode pembayaran yang diberikan oleh unipin, sangat tidak mungkin bagi kami untuk menjelaskan satu-persatu langkah-langkahnya apabila kamu ingin menggunakan masing-masing metode pembayaran.

Namun kamu bisa membuka tautan yang kami berikan berikut ini (https://www.unipin.com/services/payment-channels) untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah yang bisa kamu lakukan apabila kamu ingin melakukan pembelian voucher game dengan metode pembayaran tertentu.

Mengapa Harus Menggunakan UniPin?

Di antara sekian banyak payment gateway yang bisa kamu pilih untuk melakukan pembayaran maupun pembelian voucher game online, kami cukup merekomendasikan kamu untuk memilih Unipin sebagai salah satu yang terbaik.

Beberapa alasan mengapa kami merekomendasikan untuk menggunakan unipin kepada kamu yang main bermain game online adalah sebagai berikut ini:

  1. Kamu yang bermain game online tentu saja bisa memainkan lebih dari satu game online yang memang sudah menjadi kebiasaan yang lemas. Dengan memiliki satu akun Unipin saja kamu sudah bisa membeli voucher game online yang kamu mainkan seluruhnya.
  2. Salah satu faktor penting yang harus kamu pertimbangkan dalam melakukan transaksi apapun di dunia maya adalah keamanan. Diantara beberapa payment gateway yang anda dan melayani pembelian voucher game online Menurut kami unipin merupakan salah satu payment gateway yang memiliki keamanan yang cukup tinggi.
  3. selain itu unipin juga telah bekerja sama dengan berbagai macam karena pembayaran yang ada di Indonesia sehingga Menurut kami pemilihan unipin sebagai payment gateway untuk pembelian voucher game online adalah hal yang tepat. Bayangkan saja ketika kamu sedang bermain game online dan pukul 1 pagi mendadak kredit yang kamu habis sementara kamu hanya memiliki saldo go-pay Rp20.000. Dengan adanya Unipin kamu tidak perlu berlari-lari ke warnet di tengah malam untuk membeli voucher fisik melainkan kamu bisa membeli voucher ini dengan menggunakan saldo go-pay tersebut..
  4. Selain itu unipin juga memiliki beragam promo-promo menarik, di antaranya adalah point reward yang bisa kamu kumpulkan setiap kali kamu melakukan transaksi melalui Unipin. Poin yang dikumpulkan ini nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik.

Unipin Credits dan Cara Top Up Unipin Credits

Salah satu mata uang online yang cukup sukses beredar di pasaran saat ini adalah unipin Credit. Unipin credit saat ini digunakan sebagai salah satu mata uang online yang sah dalam jaringan layanan unipin sendiri.

Nah pertanyaannya adalah bagaimana cara top up unipin credits dengan berbagai macam kanal pembayaran yang berangkat kamu punya? Yuk kita bahas satu persatu!

Top up Unipin Credits di Indomaret dan Alfamart – Kamu yang merupakan anak nongkrong dan sering jajan di gerai-gerai Indomaret maupun alfamaret bisa melakukan top up unipin credit dengan mudah dan tentu saja praktis.

Pertama-tama kamu bisa langsung datang ke kasir dan sampaikan obat maag untuk membeli voucher game unipin com kemudian bayar voucher game sesuai dengan nominal yang tertera. Setelah itu kamu bisa langsung login ke akun Unipinmu dan langsung melakukan isi ulang dengan klik pilihan voucher online berlogo Indomaret atau Alfamart.

Top up Unipin Credits via transfer ATM – Saat ini unipin sudah mendukung pembayaran via ATM ataupun bank yang memiliki logo MasterCard visa hingga JCB sehingga boleh dikatakan sudah mencakup hampir seluruh bank yang beroperasi di Indonesia.

Langkah-langkah cinta kamu lakukan untuk melakukan isi ulang unipin credit via ATM adalah dengan langsung login ke dalam akun unipin, dan langsung memilih bank yang akan kamu gunakan untuk mentransfer kredit.

Setelah itu berikan nomor rekening akun bank yang kamu punya, isi jumlah dana yang akan kamu transfer beserta tanggal dan jam yang tertera di struk bukti transfer. Setelah mengisi informasi tersebut dengan baik klik submit.

Jangan lupa untuk kemudian datang ke ATM dan memasukkan nomor virtual account sesuai dengan yang telah kamu pilih sebelumnya. Selain itu pengisian kredit via ATM bisa dilakukan dengan minimal nominal transfer sejumlah Rp10.000,-

Untuk masing-masing nomor virtual account bisa kamu lihat langsung di dalam laman Unipin yang kamu buka kok. Kamu cukup mengikuti instruksi yang ada dan bisa dengan mudah melakukan top up kredit unipin via ATM.

Top up Unipin Credits via Internet Banking/ Mobile Banking  – sebagai salah satu kanal pembayaran paling populer rasanya tidak afdhal apabila kami tidak membahas cara melakukan top up via internet banking.

Untuk bisa melakukan top up internet banking kamu bisa langsung login ke dalam akun unipin yang kamu punya, dan Klik metode internet banking atau mobile banking sesuai dengan Bank yang kamu gunakan.

Apa itu kamu bisa langsung memasukkan jumlah kredit yang kamu ingin top up serta informasi user id di kolom input. Bagi kamu yang menggunakan internet banking jangan lupa melakukan verifikasi email serta user dan klik submit.

Kamu bisa langsung mencatat nomor telepon yang muncul, lalu langsung melakukan pembayaran via internet banking. Pembayaran unipin bisa dilakukan di menu e-commerce dan di dalam kategori voucher atau game atau hobi.

Top up Unipin Credits dengan metode lain – Pada dasarnya sih ada banyak metode yang bisa kamu pilih untuk melakukan pembayaran unipin, yang tidak mungkin untuk kami Tuliskan seluruhnya di dalam artikel ini.

Lebih jauh lagi, menurut kami pun kamu pasti tidak akan bingung karena untuk setiap metode pembayaran yang kamu pilih, pihak unipin telah memberikan panduannya secara jelas dan tegas sehingga menghindari kesalahan pengisian kredit.

Bagaimana bila Terjadi Gagal Top Up

Salah satu hal yang berangka dikawatirkan oleh para Gamer yang melakukan top up via online seperti ini adalah kegagalan top up. Tidak bisa dipungkiri sih memang kegagalan tepat merupakan salah satu hal yang cukup sering terjadi.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena unipin memiliki customer service yang menurut kami responsif serta bisa membantu kamu apabila terjadi kesalahan top up. Terlebih lagi unipin memiliki banyak metode pembayaran.

Artinya keberadaan customer service yang responsif dan produktif ini menjadi hal yang krusial dan penting bagi pihak unipin. Makin banyak metode pembayaran tentu saja akan semakin besar kemungkinan permasalahan semacam ini timbul.

Kamu bisa langsung menghubungi hotline milik Unipin di 085959593535 atau 08128096565, serta call center milik Unipin di 021-122952996 apabila mengalami permasalahan top up. Bagi kamu yang malu, bisa juga mengadu ke cs.id@unipin.com untuk menyampaikan masalah tersebut kok!

Voucher Game Apa Saja yang Bisa Di Top Up

games unipin

Saat ini tidak kurang dari 254 game baik kamu baik game PC, game mobile, hingga credit game dan bahkan credit PSN dan voucher Google Play bisa kamu beli dengan melalui payment gateway Unipin ini.

Sebut saja beberapa game yang saat ini sedang ngetren, mulai dari Playerunknwon’s Battleground, FIFA, hingga beberapa credits yang diterbitkan oleh pengembang besar seperti EA credits, megaxus, Lyto,dan masih banyak lagi.

Itu pula yang menjadi alasan kami menempatkan unipin sebagai salah satu payment gateway untuk pembelian voucher game online terbaik yang bisa kamu gunakan di Indonesia saat ini. Selain metode pembayaran yang banyak, pilihan voucher game yang bisa kamu beli pun cukup banyak.

Nah tunggu apalagi sudah tidak zaman bukan lari-lari ke warnet di tengah malam hanya untuk membeli voucher fisik yang harganya tidak seberapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *