fbpx

10 Tempat favorit di Jakarta & Tangerang Untuk Ngabuburit

Dan bulan puasa Ramadan juga akan membuat yang jauh akan mendekat dan yang dekat akan lebih dekat dengan keluarga. Saat sedang menunaikan ibadah, biasanya semua masyarakat akan pada bertebaran ketika sore hari sambil menunggu waktu maghrib datang, atau biasa disebut dengan ngabuburit.

Di setiap daerah pasti memiliki tempat favorit masing-masing untuk ngabuburit, entah bersama keluarga, pacar, teman, atauapun sahabat. Dan dibawah ini adalah beberapa tempat ngabuburit favorit yang ada di daerah Jakarta dan Tangerang, untuk Anda yang tinggal daerah Jakarta dan Tangerang bisa mengunjungi tempat-tempat dibawah ini.

1. Pusat jajanan pasar Bendungan Hilir

pusat jajan bendungan hilir

kalau ngomongin jajanan pasar di jakarta saat bulan puasa, sangat cocok jika Anda datang ke pusat jajanan di daerah bendungan hilir tanah abang. Walaupun setiap menjelang berbuka puasa jalanan di daerah tersebut selalu macet, tetapi tetap asyik untuk berburu jajanan karena tersedia beraneka jajan sampai makanan yang Anda inginkan.

2. Jogging di Stadion Gelora Bung Karno

gelora bung karno

Bagi Anda yang ingin ngabuburit sehat atau tidak hanya mencari jajanan saja, Anda bisa datang ke sekitaran area stadion gelora bung karno. Disana Anda bisa lari-lari (jogging) sambil menunggu waktu maghrib datang. Selain mendapat pahala, badan Anda juga akan sehat.

3. Kawasan Kota Tua

Kota Tua Jakarta

Tempat ngabuburit di jakarta yang selalu asyik dan ramai selanjutnya adalah kawasan Kota Tua Jika Anda ingin mencari suasana baru di luar mall.

Anda bisa mencoba kafe-kafe yang ada di sekitaran Kota Tua untuk jadi resto berbuka puasa pilihan Anda, bersama orang-orang yang Anda cintai. Sembari menunggu buka puasa, di Kota Tua juga Anda bisa menikmati berbagai tempat-tempat bersejarahnya.

Baca Juga: Tipe Tempat Untuk Bukber

4. Berburu Takjil di Masjid Istiqlal

masjid istiqlal

Tempat ngabuburit di jakarta selanjutnya agak berbeda dari yang sebelumnya, tempat tersebut adalah masjid istiqlal. Anda bisa berbuka bersama ratusan umat islam lainnya di masjid tersebut. Menjelang buka puasa, Anda juga bisa sambil jalan-jalan di sekitaran Masjid istiqlal buat kamu yang belum pernah masuk ke dalam masjid ini.

5. Monumen Nasional (Monas)

monas

Selain berburu takjil, kegiatan seru untuk menunggu buka puasa lainnya adalah menghabiskan waktu di taman kota salah satunya adalah Monas. Menjelang buka puasa, di sekitaran Monas pasti ramai dengan para penjual makanan dan juga orang-orang yang lagi berbuka di jalan.

Sambil menunggu buka puasa, Anda juga bisa berfoto-foto di sekitaran monas sampai menikmati pemandangan jakarta di sore hari dari atas Monas.

Dan untuk Anda yang tinggal di daerah Tangerang, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat dibawah ini.

6. Pusat jajan Pasar Lama Tangerang

pasar lama tangerang

Salah satu tempat favorit untuk ngabuburit di tangerang adalah pusat jajan pasar lama tangerang, disana Anda bisa menemui berbgai jajanan mulai. Di sepanjang jalan pasar lama tersedia berbagai cemilan mulai dari cemilan sampai makanan yang berat.

7. Lapangan Ahmad Yani

alun-alun tangerang

Jika tangerang ada gelora bung karno untuk jogging, Tangerang juga memiliki lapangan yang bisa digunakan untuk jogging. Yaitu lapangan Ahmad Yani, disana Anda bisa lari-lari saat sore hari sambil menunggu waktu maghrib datang.

8. Taman Menteng

taman menteng

Mendengar nama taman “Menteng” pasti Anda akan lansung berpikir bahwa tempat ini berada di Jakarta Pusat. Akan tetapi taman ini ternyata ada di kawasan bintaro sektor 7, Tangerang. Tempat ini sangat asri dan bisa digunakan juga untuk olahraga bagi warga Kota Tangerang.

9. Taman Potret

taman potret

Dinamakan taman potret, karena di tempat ini terdapat beberapa spot foto yang menarik. Jadi tempat ini bisa menjadi tempat ngabuburit yang asik. Taman ini juga dilengkapi dengan WiFi gratis. Maka dari itu taman potret bisa dibilang tempat ngabuburit di Tangerang yang akan memberikan kebahagiaan secara gratis.

10. Masjid Al-Adzom

masjid al adzom tangerang

Masjid ini terletak di jalan satria sudirman Tangerang, masjid yang mampu menampung lebih dari 15 ribu jamaah ini sudah sangat populer di Tangerang. Gaya arsitekturnya yang unik menjadi daya tarik umat islam di sekitar Tangerang untuk mendatangi tempat ini.

Masjid Al-Adzom juga sangat cocok untuk ngabuburit di kala puasa, karena di sekitar masjid ini tersedia banyak jajanan juga makanan berat untuk berbuka puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *