Wisata Lembang yang Sayang untuk Kamu Lewatkan

Lembang merupakan salah satu tempat wisata yang paling favorit di kawasan Jawa Barat tepatnya di Bandung. Selain udaranya yang sejuk di Lembang diketahui banyak terdapat tempat wisata yang menarik bagi keluarga ataupun pasangan. 

Salah satu tempat wisata terfavorit di Lembang sendiri adalah gunung Tangkuban Parahu karena memang sudah sejak zaman dahulu gunung Tangkuban Parahu dikunjungi oleh ribuan bahkan mungkin jutaan wisatawan.

Nah, banyak orang yang kemudian melihat ini sebagai peluang sehingga membuka banyak tempat wisata yang baru. Ini dia beberapa tempat wisata di Lembang yang sayang untuk kamu lewatkan.

#1 Floating Market Lembang

floating market lembang

Bagaimana namanya dalam bahasa Inggris, Floating Market Lembang merupakan salah satu pasar terapung yang menjadi objek wisata populer di Lembang Jawa Barat. Hal ini dibuktikan dari jumlah wisatawan yang sangat tinggi di hari-hari libur.

Di sini kamu bisa merasakan sensasi berwisata sambil berbelanja berabagai macam makanan serta jajanan tradisional di atas perahu tradisional. Kalau dibilang sih barangkali mirip-mirip dengan pasar terapung di Thailand ataupun Vietnam.

Untuk bisa berwisata di Floating Market Lembang kamu harus membayar uang tiket masuk seharga Rp20.000 di hari bekerja dan Rp30.000 di  akhir Pekan serta hari-hari libur besar nasional.

#2 The Great Asia Afrika

asia africa lembang

Merupakan salah satu tempat wisata baru di Bandung Barat yang menyajikan kamu suasana 10 negara dari dua benua yakni sesuai namanya tentu saja Benua Asia dan Benua Afrika. barangkali tempat wisata ini cocok bagi kamu yang belum berkesempatan untuk ke luar negeri namun ingin mencicipi suasana di sana.

Di sini kamu bisa menikmati indahnya 10 miniatur negara-negara di Asia dan Afrika dengan harga yang menurut kami cukup murah titik kamu bisa menikmati Jaipur India’s Pink City hingga perkampungan Jepang ala Kyoto.

Buat kamu yang suka bergaya di Instagram kok mah kamu juga bisa menyewa pakaian pakaian khas dari negara tersebut untuk bersua foto ataupun berfoto untuk nantinya kamu bisa panjang di media sosial yang kamu punya.

Terakhir, tentu saja kamu bisa menikmati berbagai macam makanan di dari negara-negara yang berada di Asia timur hingga Afrika. pada akhirnya sih Menurut kami The Great Asia Afrika merupakan salah satu pilihan wisata liburan yang cocok untuk dikunjungi keluarga ataupun kamu yang sedang berbulan madu.

Untuk bisa menikmati berbagai macam wahana yang ada di sini kamu harus merogoh kocek sejumlah Rp50.000 baik di hari kerja ataupun di akhir pekan dan libur nasional.

#3 Taman Lembah Dewata

taman lembah dewata lembang

Berbeda dengan beberapa tempat wisata sebelumnya, Taman Lembah Dewata menawarkan pemandangan yang indah di Bandung. Sehingga menurut kami kamu yang ingin ketenangan ataupun foto-foto dengan latar belakang alam cocok untuk pergi ke sini.

Dari berbagai macam pemandangan alam yang disajikan oleh Taman Lembah Dewata kurma salah satu yang menjadi daya tarik utama adalah danau Taman Lembah Dewata di Lembang. karena keindahannya Danau ini seringkali dijadikan tempat foto prewedding.

Bila kamu bosan dengan pemandangan alam yang begitu-begitu saja, Taman Lembah Dewata juga menawarkan kamu untuk belajar berkuda baik guru terpendek hingga rute yang panjang dengan harga Rp30.000 hingga Rp100.000 per orangnya.

#4 Grafika Cikole

grafika cikole lembang

Kalau yang satu ini sih barangkali kamu juga sudah mengenal, karena memang Grafika Cikole sudah sejak beberapa tahun yang lalu menjadi tempat wisata pilihan baik bagi turis asing ataupun wisatawan domestik.

Hal ini karena lokasinya yang sejuk segar, dikelilingi hutan pinus yang barangkali jarang ditemui di kota-kota besar. Selain itu Grafika Cikole juga memiliki fasilitas outbound yang cukup baik sehingga seringkali dijadikan tempat menginap bagi pegawai kantor  yang melakukan kegiatan outing.

Kesimpulannya menurut kami Grafika Cikole merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk kamu pilih, apabila kamu ingin berwisata bersama banyak teman-temanmu bersama keluarga besarmu, ataupun bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan outing bersama rekan kerja di kantor.

#5 Observatorium Bosscha

bosscha

Kalau tempat wisata yang satu ini memang merupakan salah satu tempat wisata yang sudah menjadi primadona Bandung sejak zaman dahulu kala. perlu kamu ketahui bahwa Observatorium Bosscha merupakan salah satu tempat yang dikelola oleh ITB.

Saat ini kamu bisa melakukan kunjungan siang ataupun kunjungan malam kesini. Akan tetapi kamu yang melakukan kunjungan siang tentu saja tidak bisa melakukan peneropongan langit menggunakan teleskop yang mereka punya.

Adapun kamu yang beruntung dan sukses mengikuti kunjungan malam diperkenankan untuk melihat cara kerja teleskop zeiss, mendapatkan informasi seputar astronomi di ruang multimedia, serta yang paling menarik meneropong langsung dengan menggunakan teleskop portable dengan dan teleskop Bamberg.

Untuk kunjungan siang kamu akan diberikan biaya sebesar Rp15.000, sementara kamu yang ingin melakukan kunjungan malam bisa membayar tiket seharga Rp20.000. Adapun kunjungan malam ke sini hanya bisa dilakukan sesuai dengan Jadwal kunjungan atau ditetapkan oleh pengelola.

Nah berhubung peminatnya sangat banyak, bagi kamu yang ingin melakukan kunjungan di malam hari disarankan untuk melakukan reservasi via telepon terlebih dahulu ke nomor 022 2278 6001.

Adapun kamu yang mewakili lembaga sekolah ataupun organisasi bisa melakukan kunjungan malam dengan cara memberikan surat secara resmi yang tercantum tanda tangan serta stempel institusi di mana kamu berenang yang ditunjukkan kepada kepala observatorium Bosscha.

Untuk tempat wisata yang satu ini sih kami tidak perlu menjelaskan panjang lebar, yang jelas menurut kami kamu harus mengunjungi tempat wisata ini minimal sekali seumur hidupmu.  Apalagi kamu sudah memiliki pasangan, dipastkan kunjungan kesinii akan menjadi salah satu kunjungan yang tidak terlupakan.

#6 Lawang Wangi Creative Space Cafe

lawang wangi

Sesuai dengan namanya, tempatnya menggabungkan konsep Cafe galeri seni, hingga design Space yang menurut kami cukup menarik dan cukup sulit dijumpai di kota besar di manapun di Indonesia saat ini.

Sang pemilik sukses memanjakan para tamunya dengan menampilkan berbagai macam karya seni yang kreatif dengan bentuk yang unik serta modern dan futuristik. dengan kata lain kamu yang memiliki akun Instagram bisa menambah koleksi foto-fotomu disini.

Lebih jauh lagi tempat ini menjadi menarik karena lokasi pameran karya seninya yang disatukan dengan kafe yang ada. Sehingga karya seni yang ada seolah-olah menjadi di bagian yang menyatu dengan kafe tersebut.

Kamu yang pergi bersama teman-teman, serta pasangan dan ingin menikmati suasana yang romantis dan tentu memanjakan mata, menurut kami harus datang ke tempat ini setidaknya satu kali seumur hidupmu. 

#7 De Ranch

de ranch

Tempat wisata yang satu ini awalnya merupakan peternakan kuda yang dimiliki oleh perorangan, namun sang pemilik cukup jeli melihat kesempatan yang ada sehingga tempat ini kemudian dijadikan wisata yang cocok untuk keluarga.

Karena memang awalnya merupakan peternakan kuda, sang pemilik kemudian mencoba peruntungannya dengan mengusung tema koboi dan Western yang cukup terasa dan tentu saja menarik.

Untuk fasilitas yang ada di sini menurut kami sih sudah cukup lengkap. Sayangnya tidak ada tiket terusan, melainkan kamu harus membeli ataupun membayar tiket untuk mencoba masing-masing wahana yang ada di De Ranch.

Demikian untuk masing-masing wahana yang ada harganya cukup terjangkau kok berkisar antara Rp10.000 hingga Rp30.000 per orang dalam jangka waktu mulai dari 15 menit hingga 30 menit tergantung dari wahana yang kamu coba.

Selain itu, sang pemilik cukup memikirkan mengenai konsep wisata keluarga yang ada disini. hal ini dibuktikan dengan adanya masjid yang berdekatan dengan kompleks tempat wisata ini yakni masjid Baitussalam yang terletak 250 m dari tempat ini.

Yah, pada akhirnya tim Menurut kami tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang sayang banget untuk dilewatkan bagi kamu yang berwisata bersama keluarga kecilmu.

Baca Juga Kopi Paling Enak di Bogor, Wisata Jakarta, Wisata Bogor Paling Mantap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *